oleh



Dispora Padang Kembali Tabuh LPI

PADANG (Metrans)
Kota Padang kembali menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di tahun ini. Sebanyak 81 sekolah negeri dan swasta se-Kota Padang terdiri dari 53 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 28 Sekolah Menengah Atas (SMA) ambil bagian dalam ajang yang digelar dari 31 Oktober sampai 7 November itu.

Pertandingan dilakukan di beberapa lapangan sepakbola di Kota Padang. Selain Stadion H. Agus Salim juga ada Lapangan Brandon,  Lanud Tabing, dan Lapangan BBC Batuang Taba. Sedangkan wasit, didatangkan dari PSSI Kota Padang dan Sumatera Barat serta sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi.

LPI sendiri dibuka oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Azwin.


”Kita berharap pelaksanaan LPI tahun ini lebih sukses dan meriah sesuai maksud dan tujuannya,” katanya dikutip dari humas, Kamis (01/11/2018).

Dia melanjutkan, LPI ini digelar terutama sekali dalam rangka untuk memotivasi pihak sekolah maupun komunitas klub-klub sepakbola tergabung di Asprov PSSI dan Askot PSSI serta seluruh pecandu sepakbola dimana saja saling meningkatkan prestasi persepakbolaan khususnya di Kota Padang dan di Sumatera Barat pada umumnya.

“Sehingga nanti barometernya adalah, keberhasilan cabang olahraga (cabor) sepakbola Kota Padang dengan sukses mendulang emas di ajang Porprov Sumbar,” ujarnya lagi.

Azwin pun juga mengingatkan agar pelaksanaan LPI kali ini dapat dijadikan momentum kesuksesan cabor sepakbola Kota Padang menatap Porprov Sumbar ke-15 di Padang Pariaman 16 November mendatang. Di samping itu, selain teruji prestasinya, olahraga yang sangat disukai ini diharapkan senantiasa terus berkembang. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru