oleh

PERINGATAN HUT LANTAS KE-62

Ditlantas Polda Sumbar Apresiasi "Supeltas" di Bukittinggi

BUKITTINGGI (Metrans)

Ditlantas Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat diwakili Kasubdit Bin Gakkum, AKBP Evalina bersama rombongan menggandeng Satlantas Polres Kota Bukittinggi melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada anggota Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas) yang ada di Kota Bukittinggi beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 62 tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh AKBP Evalina kepada Rully Arta, seorang Banpol yang selalu aktif membantu tugas lalu lintas untuk wilayah hukum Polres Bukittinggi. 


Selain itu, juga diberikan reward kepada anggota TNI yang bertugas di Kodim 03/04 Agam, Serka Edi, yang telah berperan aktif membantu Kambtibcarlantas di Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Bukittinggi.

“Kita hanya menyampaikan pesan dari Ditlantas Polda Sumbar, yang mana pesannya, dalam rangka peringatan HUT Lantas ini, kita merasa empati kepada masyarakat yang telah membantu dan juga berperan aktif dalam membantu Kambtibcarlantas selama ini,” jelas AKBP Evalina dalam kata sambutannya.

Selanjutnya, rombongan dari Polda Sumbar tersebut bersama Satlantas Polres Bukittinggi juga melakukan kegiatan dengan membesuk salah seorang petugas Lantas Bripka Hari Prasetio, yang menjadi korban tabrak lari saat melaksanakan tugas dan telah mendapatkan perawatan medis di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Bukittinggi.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra melalui KBO Satlantas Polres Bukittinggi, Iptu Dedi Kurnia saat di konfirmasi, Jumat (1/9) membenarkan adanya kedatangan dari rombongan Ditlantas Polda Sumbar ke Bukittinggi.

Ia menyebutkan, kedatangan tersebut dalam rangka HUT Lantas dengan cara memberikan bantuan kepada anggota yang aktif sekaligus membesuk petugas yang menjadi korban tabrak lari saat bertugas.

Dijelaskan Iptu Dedi, petugas Lantas itu menjadi korban tabrak lari saat bertugas di lapangan. Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku yang menabrak petugas tersebut dan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa yang dialami petugas Satlantas tersebut saat bertugas di lapangan. (win)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru