08 Nov 2017 | 20:51:16 WIB
Pewarta : Malin Pamenan



DPRD-Pemkab Pasbar Sepakati Nota KUA-PPAS 2018

DPRD-Pemkab Pasbar Sepakati Nota KUA-PPAS 2018

Bupati Pasbar, Syahiran menandatangi Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2018 bersama Ketua DPRD, Daliyus K, kemarin. (Foto: Malin Pamenan)


SIMPANG EMPAT (Metrans)

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sepakat menetapkan Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDP) 2018 pada sidang paripurna DPRD Pasbar, kemarin.

Pada sidang itu diagendakan penyampaian pendapat fraksi-fraksi dan jawaban bupati  tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plapon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDP) Kabupaten Pasbar berjalan lancar.


Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pasbar Daliyus K dan dihadiri oleh Kapolres Pasbar, AKBP Imam Pribadi Santoso, Sekda Pasbar, Manus Handri dan beberapa kepada OPD.

Dalam kegiatan tersebut sebelum dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2018, dilaksanakan Penyampaian Jawaban Bupati  Atas Pandangan  Umum Fraksi-fraksi yang telah disampaikan dalam rapat paripurna sebelumnya.

Dalam penjelasan Bupati Syahiran, Pemerintah Daerah Pasbar  menyampaikan terima kasih atas informasi, saran, pendapat, himbauan, dukungan, harapan serta pemantauan dan kerjasamanya terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Pasbar. Masukan dan saran tersebut akan dilaksanakan sekuat kemampuan.

 “Kepada dewan yang terhormat kita aturkan terima kasih atas masukan dan saran yang telah diberikan. Semoga ke depan kita bisa secara bersama-sama memajukan masyarakat Pasbar,” jelas Syahiran.

Selain itu, persetujuan atas KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2018 berdasarkan hasil rapat dan Laporan Badan Anggaran DPRD Pasbar yang pada dasarnya telah memahami isi serta muatan materi kedua dokumen tersebut dan telah memberikan sejumlah catatan guna mendapatkan perhatian Pemerintah Daerah.

“Badan Anggaran pada dasarnya dapat menyetujui dan memberikan kata sepakat terhadap KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2018 tersebut untuk segera ditandatangani bersama,” pungkas Syahiran.

Menurutnya perihal program yang harus menjadi prioritas adalah program lanjutan yang berkesinambungan, program mendasar yang sangat menyentuh kepentingan publik, program yang bersifat penyempurnaan dan program baru yang merupakan tindak lanjut dari capaian RPJMD Pasbar.

Antara lain penggalian aset daerah yang berujung PAD, meningkatkan serapan anggaran,  pengembangan sarana dan prasarana kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, program peningkatan pendidikan yang merata yang tertuang juga di dalam visi dan misi Pasbar.  (sta)

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook