05 Des 2017 | 22:11:27 WIB
Pewarta : Jumadil


GELAPKAN PUPUK PERUSAHAAN
Dua Orang Karyawan PT. SAK Incasi Raya Diciduk Polsek Pancung Soal

Dua Orang Karyawan PT. SAK Incasi Raya Diciduk Polsek Pancung Soal

Satpam PT. SAK Incasi Raya dan Polsek Pancung Soal menunjukkan pupuk yang digelapkan tersebut


PAINAN (Metrans)

Agung dan Relus, dua orang karyawan PT. SAK Incasi Raya, ditangkap Polsek Pancung Soal  Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (05/12) Jam 14.30 Wib karena telah mengelapkan 27 karung pupuk NPK Peat-Kay Bio.

Kapolsek Pancung Soal Iptu Muhammad Sugindo, SIK mengatakan, penangkapan terhadap pelaku pengelapan pupuk tersebut berawal dari Informasi ditemukannya pupuk  NPK Peat-Kay Bio milik PT. SAK Incasi Raya di ladang milik masyarakat di Kampung Air Patah Kenagarian Muara Sakai Inderapura Kecamatan Pancung Soal.


Hasil dari keterangan Saksi Tukimin (37), salah seorang pekerja borongan kebun sawit, pupuk tersebut diantar oleh  Agung dan Relus,

“Berdasarkan Informasi tersebut Kepolisian Sektor Pancung Soal lalu mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan terhadap kedua pelakul,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dari hasil keterangan pelaku akhirnya diakui bahwa benar mereka yang mengantar pupuk tersebut dengan tujuan akan dijual kepada pemilik ladang yang tidak jauh dari TKP .

Atas kejadian pengelapan tersebut PT.SAK Incasi Raya mengalami kerugian sebesar Rp10.125.000,- sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : 84 /XII/2017/Dek. Pancung Soal Tanggal 05 Desember 2017. (fdl)

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook