oleh



Dua Pemain Timnas U-16 Asal Sumbar Dipulangkan, 23 April Harus ke Cijantung

PADANG (Metrans)
Dua pemain nasional U-16 asal Sumbar, Hafiz Fauzan Mazuki dan Fadillah Nur Rahman dipulangkan. Dipulangkannya dua pemain masa Sumbar ini, karena pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini menghentikan pemusatan latihan (TC), Karena 25 dari 30 pada pemain yang menjalani TC bakal mengikuti ujian nasional.

Para pemain yang dipanggil Fakhri sebagian besar memang masih berstatus pelajar kelas 3 SMP. Di mana ujian nasional buat sekolah tingkat pertama ini suah dimulai.

"Karena ada ujian nasional kami dipulangkan, Minggu (23/4) kita sudah kembali berkumpul untuk melanjutkan TC," ujar Hafiz Fauzan Mazuki di Padang, Selasa (18/4).
 
Para pemain Timnas U-16 ini tidak mendapatkan keistimewaan untuk mengerjakan ujian nasional dari tempat TC yakni di daerah Cijantung, Jakarta Timur.


Meski begitu, tim pelatih telah membuatkan pola latihan untuk para pemain. Tim pelatih, kata Hafiz, setiap pemain mesti berlatih fisik untuk menjaga kondisi mereka selama tak menjalani TC.

"Tim pelatih sudah siapkan solusinya, tim pelatih akan menyiapkan program latihan individual training. Latihannya seperti umum saja, jadi bisa melakukannya sendiri tanpa bersama-sama kaya lebih kepada fisik," ucapnya.

Saran pelatih timnas U-16 ini, langsung dijalankan Hafiz, Selasa (18/4) dia bergabung latihan dengan para pemain akademi PSP. Pemain yang berposisi di kiper ini diarahkan langsung pelatih kiper akademi, Ruben. (can)   


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru