oleh

PENHYAKIT MASYARAKAT TERUS DIKIKIS

Dua Wanita Positif Konsumsi Narkoba Saat Terjaring Razia

PAYAKUMBUH (Metrans)

Tim 7 yang terdiri dari POM TNI, Polri, BNNK dan Satpol-PP Payakumbuh terus melakukan razia penyakit masyarakat (pekat) di kota itu.

Menurut Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra yang juga Pimpinan Harian Tim 7 didampingi Kabid Tibum Tranmas Atrimon, Kabid PPD Erizon, serta Kasi Ops Ricky Zaindra, kemarin, mengatakan dalam razia terbaru, pihaknya berhasil menangkap enam orang pengunjung tempat hiburan malam dijaring Tim 7 Kota Payakumbuh, dalam sebuah operasi pemberantasan penyakit masyarakat dan narkoba, pada Sabtu (17/2).


Dia mengatakan, dari razia tersebut, dua orang pengunjung perempuan diketahui positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Razia tersebut, kata dia, dimulai sekitar jam 23.00 WIB untuk mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat, terutama di tempat-tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke yang beroperasi di malam hari.

Dua orang wanita yang positif mengkonsumsi narkoba tersebut dijaring petugas di Kafe Tambak Indah bersama empat orang lainnya. Dua orang wanita yang positif Narkoba tersebut merupakan Anak Baru Gede (ABG) serta satu orang Ibu Rumah Tangga (IRT).

Meski keduanya mengaku positif mengkonsumsi Narkoba, namun saat dirazia di kafe yang berada di Kecamatan Payakumbuh Timur itu, tidak ditemukan barang bukti Narkoba. Mereka selanjutnya dibawa ke kantor BNNK Kota Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain melakukan razia di Kafe Tambak Indah, tim gabungan juga melakukan razia ke Wiratama di Kawasan Simpang Benteng, disini petugas tidak menemukan pelanggaran apapun. Dari Wiratama, tim bergerak ke Karaoke Emstu yang berada di pelataran parkir Ramayana Plaza, namun tempat hiburan tersebut yang kerap beroperasi hingga larut malam itu tidak beroperasi/tutup saat hendak dirazia.

“Iya, semalam kita melakukan Razia gabungan bersama POM TNI, Satresnarkoba Polres Payakumbuh, serta BNNK Payakumbuh. Dari enam orang pengunjung yang kita jaring, dua orang wanita diantaranya positif mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu, hal tersebut diketahui setelah kita lakukan tes urin di kantor BNNK Payakumbuh. Untuk proses lebih lanjut, kita serahkan ke BNNK dan ke Satresnarkoba,” sebut Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra yang juga pimpinan harian Tim 7 didampingi Kabid Tibum Tranmas Atrimon, Kabid PPD Erizon, serta Kasi Ops Ricky Zaindra, Minggu (18/2).

Devitra juga menambahkan, sebelum melakukan razia bersama Tim 7, seluruh anggota tim berkumpul di kantor BNNK Payakumbuh di kawasan Bukik Sikumpa Payakumbuh Selatan untuk mendengarkan arahan dari Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP Firdaus. (li2)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru