oleh



Duo Piaman ke Semifinal LFN Sumbar

PADANG (Metrans) 


Duo Futsal Piaman (Kota Pariaman, Padang Pariaman) ke semifinal Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar. Kepastian dua tim ini ke empat besar, setelah dalam laga babak delapan besar di Lapangan Futsal Rafhely, Rabu (12/9) berhasil mengatasi lawan-lawannya. 

Kota Pariaman lolos, setelah berhasil mengatasi perlawanan Futsal IKASMA 2 Padang 6-5 (2-2) lewat drama adu penalti. Sedangkan Padang Pariaman lolos usai menundukan Adrenaline FC Padang 8-1. 


Di babak empat besar yang akan digelar Kamis (13/9), Kota Pariaman akan menghadapi pendatang baru LFN Sumbar, Dramasraya. Dharmasraya lolos ke semifinal usai menundukan perlawanan tim futsal SMANSA Young Guns 8-6. Sementara Padang Pariaman di babak semifinal akan menghadapi MHS FC Padang. MHS ke empat besar, setelah dalam laga delapan besar berhasil mengatasi perlawanan Satelite Futsal Padang 7-2. 

"Babak delapan besar tuntas, empat tim berhak berlaga di babak empat besar yang akan digelar, Kamis (13/9). Di mana laga pembuka babak semifinal LFN Sumbar ini akan ditabuh mulai pukul 10.00 WIB," ujar Match Commissioner LFN 2018 zona Sumbar Edo Wiradana. 

Empat partai yang disuguhkan dalam babak delapan besar ini berlangsung menarik, terutama laga antara Kota Pariaman dengan IKASMA 2 Padang. 

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun hingga turun minum usaha keras kedua tim untuk menciptakan gol tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. 

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Kedua tim makin agresif mencari celah untuk menciptakan gol. Kota Pariaman berhasil melesatkan gol lewat aksi Arif Nur Robirohim menit ke-29. Terkejut dengan gol Kota Pariaman itu,IKASMA 2 Padang melakukan perubahan dengan menerapkan permainan power play. 
Namun, pada menit ke-35, IKASMA kembali kecolongan berkat gol pemain Kota Pariaman Febi Perdana. Tertinggal 0-2, IKASMA 2 Padang memaksimalkan taktik power play. Strategi itu sukses menyamakan skor (2-2) melalui gol Erick Chonstadinova menit 36′ dan Ibnu Hakim menit 39′. 

Skor ini bertahan sampai babak kedua selesai. Laga berlanjut perpanjangan waktu 2 x 3 menit. Situasi permainan semakin sengit. IKASMA 2 kembali bermain power play. Kota Pariaman bertahan apik. Alhasil, tidak ada gol tercipta sampai babak tambahan tuntas. Penentuan pemenang lanjut ke adu penalti. 

Tos-tosan ini cukup mendebarkan bagi kedua tim. Tiga penendang awal IKASMA 2 Padang dan Kota Pariaman sama-sama sukses melesatkan dua gol dan masing-masing satu penendang gagal. Terus ke eksekutor ke-4, baik IKASMA 2 dan Kota Pariaman sempurna menyelesaikan tugas. Begitupun eksekutor ke-5 kedua tim berhasil menyarangkan gol. Memasuki kesempatan ke-6, penendang IKASMA 2 gagal. Sebaliknya penendang ke-6 Kota Pariaman melesatkan gol, merubah kedudukan (5-6) untuk Kota Pariaman. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru