oleh



Eks Akademi PSP Mulai Dilirik

Padang, Metrans - Pembinaan yang dilakukan PSP Padang melalui akademi PSP mulai melihatkan hasil. Beberapa pemain sudah dilirik beberapa klub profesional, malahan Semen Padang U-18 juga ada yang memakai mantan pemain akademi PSP ini. Di antara mantan pemain PSP U-17 yang memperkuat Semen Padang itu, Muhamad Avito Arsa, Gusvio Herfiandi dan Muhamad Agit Rahman.

"Kita sangat bersyukur, alumni akdemi sudah mulai dilirik klub-klub profesional. Mudah-mudahan mantan pemain akademi PSP ini bisa membawa klubnya berprestasi, seperti tiga pemain yang memperkuat Semen Padang FC U-18," ujar Direktur Akademi PSP Agus "Abin' Suardi di Padang, Jumat (14/06/19).

Sebelunya, para pemain U-17 PSP juga dipinjam klub-klub tetangga untuk berkompetisi di kompetisi yunior, seperti tim asal Riau, di mana Tiga pemain memperkuat salah satu tim di Raiu yakni,  Agung Satria, Teuku M Rafli dan M Habib Fadrian. 


"Banyak pemain yang berlaga di luar, termasuk di Riau. Malahan pada putaran final Piala Suratin nasional para pemain akademi ini diminati untuk dipinjam tenaganya," terangnya.
Sebelumnya, pada tahun 2017 pemain akademi PSP Padang juga dipanggil untuk ikut seleksi Tim nasional (Timnas) U-19 dan U-16.

Enam pemain tersebut yakni, Jumara Arsyad, Dion Riski (Timnas U-19), Hafizd Fauzan, M Ikhsan,Ramadhan Dwi Prananda dan M Mulki Al Hadi (Timnas U-16).

Dipanggilnya enam pemain akademi PSP tersebut menurut pria yang akrap disapa Abien ini merupakan dampak positif dari pembinaan terhadap mereka selama empat tahun.

"Semoga dengan ini mereka bisa memberikan kontribusi bagi sepak bola Kota Padang maupun Sumbar," katanya.
Di samping itu, hal ini merupakan prestasi bagi pihaknya sekaligus sebagai penyemangat untuk menjadi lebih baik dalam membina pemain muda berpotensi, sehingga dapat dipakai pada tingkat daerah maupun nasional. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru