KARYAWAN PT. GRESINDO PASBAR BERDUKA

Enam Unit Rumah dan Dua Sepeda Motor Ludes Dimamah “Si Jago Merah”

Salah seorang warga mengabadikan kebarakan di PT Gresindo, Selasa (3/10). Akibat kebakaran itilu, enam unit rumah karyawan, dua unit sepeda motor dan puluhan elektronik terbakar.

SIMPANG EMPAT (Metrans)

Enam unit rumah karyawan perusahaan perkebunan PT Gresindo dan dua unit sepeda motor hangus terbakar, saat “si jago merah” mengamuk, Selasa (3/10) pagi.

"Benar, diduga kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik di perumahan perusahaan itu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pasaman Barat, Edy Murdani di Simpang Empat, Selasa (3/10).


Ia mengatakan selain mengakibatkan enam rumah dan sepeda motor, kebakaran itu juga menghanguskan puluhan barang elektronik milik karyawan tersebut.

Ia menyebutkan kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 WIB ketika karyawan PT Gersindo sedang bekerja di kebun.

Tiba-tiba api sudah membakar sejumlah rumah karyawan. Beruntung hanya enam rumah terbakar dan tidak meluas kerumah puluhan karyawan lainnya.

Saat itu karyawan PT Gersindo berupaya memadamkan api namun karena angin yang kuat membuat api begitu cepat menjalar dari rumah yang satu ke yang lain.

Menurutnya setelah mendapat laporan ada kebakaran, maka Satpol PP Pasaman Barat langsung menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari unit Simpang Empat dan unit Kinali.

"Diduga kebakaran berasal dari konsleting listrik dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB setelah mobil kebakaran bersama masyarakat memadamkan api," ujarnya.

Ia menjelaskan kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar Rp.600 juta. Pihak yang berwajib saat ini sedang menyelidiki apa penyebab kebakaran yang sebenarnya.

Ia menambahkan saat pemadaman berlangsung, satu orang anggota pemadam, Reski Ricardo mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka lecet pada tangan dan lutut.(sta)


Jangan Lewatkan