oleh



Fadly Amran Lantik Hebby Jadi Ketua KNPI Tanah Datar

BATUSANGKAR (Metrans).

Kepengurusan KNPI Tanah Datar Periode 2018-2021 dikukuhkan. Babak baru kepengurusan organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia Tanah Datar yang akan bertugas tiga tahun kedepan ini dilaksanakan di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (14/08).

Berdasarkan Surat Keputusan nomor 001/KPTS/SEK/III/2018, yang ditetapkan di Padang pada tanggal 19 Maret 2018, maka ditetapkanlah Hebby Rahmatul Utamy sebagai Ketua KNPI Tanah Datar bersama kepengurusan lainnya.


Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat yang juga Wali Kota Padang Panjang terpilih Fadly Amran usai melantik kepengurusan KNPI Tanah Datar ini mengatakan, bahwa KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus bisa bersinergi dengan pemerintah.

"Sebagai generasi muda yang energik, kita sebuah komite yang harus menjadi representasi pemuda yang baik ditengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Dikatakan, ini adalah tanggungjawab yang besar, kepada ketua dan jajaran yang baru saja dilantik diucapkan selamat, dan kita adalah perwakilan OKP, banyak gerbong yang diwakili disini.

"Kepada ketua diharapkan fokus, karena tanggung jawab bergantung pada ketua," kata Dia.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang hadir langsung pada saat pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan KNPI yang baru saja dilantik.

"Saat muda adalah tempat dan waktu untuk melatih diri, di organisasi, KNPI, ormas-ormas kepemudaan disanalah tempat kita melatih diri," ucapnya.

Ia tambahkan, Proses bersosialisasi dengan sesama pemuda maupun siapa saja termasuk pemerintah daerah melalui Orgasisasi Perangkat Daerah yang ada, dibutuhkan kematangan dan kedewasaan setiap kondisi yang ditemui.

"Jadi pemuda harus mempersiapkan diri, melatih dirinya berkomunikasi, bersosialisasi dan pada waktunya nanti jika menjadi pemimpin itu adalah proses dari pematangan diri", sambungnya lagi.

Hal senada juga ditambahkan Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra KNPI adalah rumah besar bagi generasi muda, karena banyak warna yang terhimpun dalam keorganisasian tersebut.

Anton juga berpesan, jangan terlalu sibuk dalam berorganisasi saja namun masa depan juga menjadi tujuan. "Jangan hidup dari organisasi, tapi hiduplah untuk berorganisasi," ucapnya.

Hebby selaku ketua yang baru ucapkan terima kasih pada pemerintah daerah dan seluruh yang terlibat, karena telah memfasilitasi pelantikan.

"Kedepan kita akan berupaya melibatkan pemuda di nagari-nagari untuk kegiatan, untuk itu mohon dukungan dan suport dari semua pihak termasuk pejabat daerah di kabupaten," ucapnya.

Turut hadir pada saat pelantikan tersebut, Kepala OPD, Forkopimda, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah, Korwil Gempita Sumbar Nurkhalis, Pengurus DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, BUMN dan BUMD serta tamu undangan lainnya. (eri)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru