19 Nov 2017 | 16:36:57 WIB
Pewarta : Perdana Putra



Faldo-Esa Siap Hadirkan Pilkada Berkualitas

Faldo-Esa Siap Hadirkan Pilkada Berkualitas

Faldo Maldini dan Maidestal Hari Mahesa bertemu bahas masalah Pilkada di Padang


PADANG (Metrans)
Pilkada Padang 2018 semakin hangat. Dua tokoh muda Padang, Faldo Maldini dan Maidestal Hari Mahesa bertemu untuk melakukan komunikasi politik, Sabtu (18/11) di salah satu restoran di Padang. Keduanya memiliki visi yang sama dan sepakat untuk menghadirkan Pilkada Padang 2018 yang berkualitas.

Faldo, pria berumur 27 tahun itu adalah Wakil Sekretaris Janderal (Wasekjend) DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Maidestal Hari Mahesa  yang biasa dipanggil Esa adalah Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang yang juga anggota DPRD Padang.

"Saya dipertemukan dengan Bang Esa oleh beberapa kawan. Beliau sosok yang sudah jadi perbincangan di Padang, pengalaman di DPRD juga tidak sebentar. Cerita-cerita dan masukan dari beliau akan membantu meringankan gerakan bersama untuk membangun kota ini ke depannya," kata Faldo usai pertemuan.


Faldo mengatakan sudah banyak anak muda yang tergolong berhasil memimpin daerah. M. Ridho Ficardo yang sukses jadi gubernur Lampung, Zumi Zola gubernur Jambi, Trenggalek Jawa Timur punya Emil Dardak, dan di Sumbar ada Sutan Riska, bupati Dharmasraya.

"Indonesia sedang tren pemimpin muda, banyak yang berhasil kita lihat. Menurut saya, masyarakat Indonesia umumnya sudah ingin perubahan cepat, yang didorong anak muda. Masyarakat punya harapan besar untuk pemerintahan yang lebih baik," kata direktur perusahaan Langgar Group Jakarta ini.

Mengenai pembicaraan dengan Esa, Faldo mengaku saat ini hanya berdiskusi saja. Yang jelas, dirinya bersama Esa memiliki satu pandangan, yaitu sama-sama ingin Kota Padang lebih baik kedepannya.

"Alhamdulillah, kita memiliki pandangan yang sama. Jadi klop. Hanya saja ini baru pembicaraan awal. Masih banyak tahapan yang harus dilalui. Saya tidak mau berandai-andai jika maju pilkada atau tidak. Yang jelas, saya selalu serius dengan sesuatu yang saya jalani. Kalau di politik jalannya, saya akan serius. Organisasi dan usaha, saya juga serius. Masalah Pilkada dan berpasangan dengan siapa, saya mengalir saja," kata Faldo.

Menurut Faldo, masyarakat tentunya ingin pemimpin yang terbaik untuk Padang. Padang adalah ibukota provinsi sehingga menjadi barometer bagi Sumbar.

"Bang Esa dan semua orang Padang tentunya ingin pemimpin yang terbaik untuk Padang. Kita sepakat untuk ikut bekerja bersama mewujudkan kepemimpinan terbaik itu, lewat jalan yang kami bisa. Mau maju atau tidak, Padang harus punya pemimpin terbaik, yang benar-benar bisa bawa Kota ini sejajar dengan berbagai daerah di Indonesia," lanjutnya.

Sementara Esa mengakui bahwa dirinya baru sebatas komunikasi awal dengan Faldo. Dirinya menyambut positif komunikasi tersebut, sebab dirinya berprinsip sudah saatnya kalangan muda memimpin.

"Saya sangat senang dengan keinginan Faldo maju dalam Pilkada ini. Sudah saatnya tokoh muda maju. Kita baru sebatas berkomunikasi, harus ada kelanjutannya," kata Esa.(pep)

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook