oleh



Festival Sepakbola PSL 2017, SSB Balaibaru Borong Piala

PADANG (Metrans)
SSB Balaibaru Kota Padang ukir prestasi yang membanggakan dalam Festival Sepakbola PSL 2017 kelompok umur (KU) 12, 11 dan 9. Turnamen yang digelar di Lapangan Balaibaru Kota Padang, Minggu (16/7). Tiga kelompok umur ini, SSB Balaibaru sukses mengukir prestasi.

Di mana untuk KU 12 dan 9, SSB Balaibaru sukses menjadi yang terbaik. Sedangkan KU-11, Balaibaru tampil sebagai runner up. Juara di Ku-11 ini diraih SSB Imam Bonjol, setelah dalam laga puncak sukses mengatasi perlawan SSB Balaibaru 1-0.

"Meski tidak bisa menyapu bersih seluruh piala, namun kami memberi apresiasi yang tinggi kepada para pemain. Sekitar 60 pemain SSB Balaibaru yang ikut dalam Festival ini mampu memberikan yang terbaik untuk SSB. Mudah-mudahan di iven yang lebih besar, mereka bisa kembali sukses meraih prestasi. Baik tim maupun individu," ujar pelatih SSB Balaibaru King Prima dan Roni, Minggu (16/7).


Penampilan SSB Balaibaru dalam Festival PSL KU 2017 ini sangat menjanjikan. Menurunkan 2 tim Ku-12, tiga tim KU-11 dan dan satu tim KU-9, SSB Balaibaru sangat ditakuti lawan-lawan. "Ajang ini adalah pematangan bagi pemain jelang turun diiven yang lebih tinggi lagi. Dalam tahun ini mereka cukup banyak mengikuti iven. Ini pemanasan bagi mereka," terangnya.

Perjalanan tiga tim SSB Balaibaru kepartai puncak iven ini berjalan cukup mulus. U-12 menjadi yang terbaik, setelah dalam laga puncak berhasil mengatasi perlawanan SSB Putra Ranah Minang 2-0. Sebelum berlaga di final, tim ini meraih dua kali kemenangan di babak penyisihan dan tampil sebagai juara grup di babak enam besar.

Sementara, U-9 tampil sebagai yang terbaik, setelah dalam laga yang diikuti tiga tim yakni SSB Muspan dan Imam Bonjol, SSB Balaibaru U-9 sukses meraih nilai sempurna usai menundukan Muspan dan Imam Bonjol. Sedangkan U-11 tampil sebagai runner up, setelah dalam laga final di kalahkan Imam Bonjol 1-0.

Sebelum tampil di final, U-11 Balaibaru sukses menjadi yang terbaik di babak penyisihan dan enam besar serta semifinal. "Kami dari pengurus SSB Balaibaru memberi apresiasi kepada para pemain. Mereka mampu memberikan yang terbaik untuk kami," ucapnya. (can)  


Editor :  faisal budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru