oleh



Gabung, Balaibaru Imam Bonjol Turun di Piala Dispora U-14

Padang, Metrans-Memberi kesempatan kepada pemain kelahiran 2005-2006 untuk bisa berkompetisi, SSB Balaibaru dan Imambobol bergabung untuk bisa berlaga di Turnamen Sepakbola U-14 Piala Dispora Limapuluh Kota, 30-31 Maret.

"Iven U-14 sangat jarang dilaksanakan, akibatnya banyak pemain kelahiran 2005-2006 engan hadir kelapangan. Untuk memberikan wadah kepada para pemain yang rajin menjalankan program latihan di SSB, kami (Balibaru dan Imam Bonjol) bergabung untuk turun di Piala Dispora Limapuluh," ujar pelatih SSB Balaibaru Roni Lius didampingi pelatih Imam Bonjol Hendra usai menggelar latihan di Lapangan Balaibaru, Selasa (26/3/19).

Katanya, pemain yang akan dikirim dalam iven ini adalah pemain yang dipilih lewat seleksi yang dilakukan beberapa hari ini. Rata-rata mereka yang diturunkan nanti adalah pemain yang benar-benar rutin salam melakukan latihan.


"Ada sekitar 18 pemain yang akan kami bawa, mereka ini adalah pemain yang aktif latihan di SSB masing-masing. Kami berharap Piala Dispora ini bisa menjadi wadah bagi pemain untuk mengukur kemampuan," terangnya.

Piala Dispora ini akan digelar di tiga lapangan. Iven ini akan diikuti 24 tim. Mereka akan dibagi dalam beberapa grup, di mana pada babak pertama akan memainkan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up masing-masing grup akan lolos ke babak kedua yang akan menggunakan sistem gugur.

"Karna ini hanya ajang untuk evaluasi dan mengukur kemampuan para pemain, kami tidak membebankan target kepada para pemain. Kami hanya meminta mereka bisa bermain, sesuai dengan program yang mereka terima," terangnya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru