oleh



Gelar Laga Segitiga di Puabu,PSP 15 dan 13 Memuaskan

PADANG (Metrans)

Mematangkan persiapan jelang turun di Piala Suratin, tim PSP U-15 dan PSP U-13 menggelar ujicoba segitga di Lapangan Puabu Sicincin, Padang Pariaman, Selasa (11/9). Dalam laga segitiga ini, PSP U-15 dan PSP U-13 menghadapi Persepar dan Akademi Taruna Kepalahilalang, Padang Pariaman.
Dalam laga segitiga ini, baik PSP U-15 dan U-13 sukses meraih kemenangan, di mana PSP U-15 berhasil mengatasi perlawanan Persepar U-15 4-0 dan Taruna 4-0. Sedangkan PSP U-13 menang 3-1 aras Persepar U-13 dan menang 6-0 atas Taruna.
"Ujicoba ini kita bukan mencari menang dan kalah, tapi apa program yang kita buat selama latihan berjalan atau tidak. Kita masih perlu memperbaiki beberapa kelemahan, di antaranya penyelesaian akhir, banyak peluang yang kita dapat namun gagal menghasilkan gol," terang manajer tim PSP U-15 Yendrizal Oyong didampingi manajer PSP U-13 Andre Algamar usai laga segita.
Meski meraih kemenangan, namun kedua manajemen tim belum merasa puas atas hasil ini. Soalnya, masih banyak kekurangan yang terlihat di kedua tim ini. terutama PSP U-13, dalam laga pembuka menghadapi Taruna, PSP yang menguasai jalannya pertandingan, banyak menciptakan peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.
"Meski sukses melesatkan 9 gol dalam dua ujicoba di Sicincin ini, namun penyelesaian akhir masih menjadi PR bagi kami sebagai tim pelatih," ujar pelatih PSP U-13 Tri Gustian didampingi asisten Roni Luis, Hendra dan Putra.
Hal yang sama juga terlihat di tim U-15. Saat laga dengan Persepar, para pemain juga banyak membuang peluang, buktinya di babak pertama, mereka hanya mampu melesatkan satu gol. Beruntung di babak kedua, pelatih PSP M Jeki bersama asistennya Jumadi Rais melakukan perubahan. Hasilnya mereka mampu melesatkan tiga gol lagi.
"Ini menjadi pekerjaan kita, semua akan kita evaluasi jelang turun di Piala Suratin," terang Jeki.
Meski masih ada kekurangan, namun penampilan dua tim ini menuai pujian dari masyarakat yang menyaksikan laga ini. "Dua tim Yunior PSP ini punya prosepek, semua pemain punya skill yang menjanjikan, kini tinggal tim pelatih meramu mereka," ujar Rawan penonton di Lapangan Puabu Sicincin. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru