Gelar Perkara Selesai, Oknum Dosen UNP Diduga Cabul Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Raihan Al Karim)

PADANG (Metrans)

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) resmi menetapkan oknum dosen Universitas Negeri Padang (UNP) berinisial FY (29) terkait kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswinya.

"Oknum dosen itu telah ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/2) malam.


Ia mengatakan, penetapan tersangka itu dilakukan setelah gelar perkara laporan mahasiswi tersebut rampung.

"Berdasarkan gelar perkara internal penyidik, telah disepakati menjadikan terlapor sebagai tersangka guna tindaklanjutnya," beber dia.

Namun, kata dia, hingga saat ini pihaknya belum melakukan penahanan terhadap tersangka. Setelah ini, pihaknya akan memanggil tersangka dan saat itulah diputuskan apakah ditahan atau tidak.

"Kita akan panggil (tersangka). Nanti baru diputuskan apakah akan ditahan atau tidak," pungkasnya.

Seperti diketahui, peristiwa dugaan pelecehan seksual ini diduga terjadi di lingkungan kampus. Aksi pelecehan oknum dosen kepada mahasiswi itu dilakukan di toilet salah satu gedung fakultas saat unit kegiatan mahasiswa.

Korban kemudian membuat laporan atas kejadian itu ke Polda Sumbar. Laporan itu teregistrasi tanggal 15 Januari 2020 dengan nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.


Jangan Lewatkan