Gerindra Mulai Buka Pendaftaran

Ketua DPC Gerindra Kota Padang Panjang Rafdi Meri Syarif menyerahkan SK ketua Tim Penyaringan sekaligus pendaftaran bakal Calon wako/ wawako padang Panjang 2018-2023 pada Mesra


PADANG PANJANG (Metrans)

Partai Gerindra mulai membuka pintu untuk masyarakat Padang Panjang yang berminat jadi calon walikota dengan cara mendaftar secara resmi. DPC partai berlambang burung Garuda itu membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Padang Panjang 2018 pada Selasa (7/11) kemarin

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Gerindra Kota Padang Panjang Mesra menyampaikan hasil rapat di internal partai untuk membuka penjaringan Pilwalkot 2018. Waktu pendaftaran yang dibuka hanya selama 3 hari (8-10/11)


Ditempat yang sama Rafdi Meri Syarif Ketua DPC Gerindra Padang Panjang menyatakan bahwa dasar dari partai menetapkan seseorang jadi Cawako adalah yang memiliki elektabilitas tinggi dari hasil suvei.

Artinya, kada Rafdi,  meski dirinya selaku ketua Partai dan kader Gerindra yang maju dalam pilkada ini tapi jika hasil survei menyatakan ada yang lebih memenuhi syaray, maka yang memenuhi syarat lah yang didukung dan diusung Gerindra.

“Dalam pilkada kali ini, Partai Gerindra tak punya pilihan lain kecuali memenangkan pilkada serentak 2018 sebagai kemenagan masyarakat. Kita menjaring sebanyak-banyaknya calon termasuk jika ada calon yang sedang berada di luar negeri sekalipun. Kami punya waktu pendaftaran hanya 3 hari, dalam pendaftaran kita membebankan pada calon Walikota biaya administrasi sebanyak Rp5 juta dan wakilnya Rp2,5 juta. Dan itu salah satu syarat mendaftar selain didampingi wartawan,” ujar Mesra sambil menambahkan bahwa jika di partai lain tanpa pungutan, Gerindra tampil beda.

Rafdi M Syarif menyebut telah ada beberapa nama kader yang mulai berkomunikasi dan berniat untuk mendaftarkan diri.(paul)

Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments