SETELAH KAUM BAPAK

Giliran PWP Area Padang dan Ibu-Ibu Hiswana Migas Sumbar Santuni Anak Panti

Para ibu-ibu yang tergabung dalam PWP foto bersama anak Panti Asuhan Anak Mentawai

PADANG (Metrans)
Setelah kaum pria Pertamina Area Padang dan Hiswana Migas Sumbar memberikan santunan pada panti asuhan yang terletak di Koto Tangah pada Kamis (21/5), hari ini Jumat (22/5) giliran Persatuan Wanita Patra (PWP) Sumbar berbagi dengan penghuni panti asuhan.

Rombongan yang dipimpin Ketua PWP Sumbar Putu Hanik didampingi istri SBM Ririn, istri Ketua Hiswana Migas Sumbar  Erni, pemilik SPBU Emma, bagian elpiji 3 kg Yet dan Dewi serta sekretariat Hiswana May, mengunjungi panti asuhan khusus anak Mentawai, di daerah Parak Laweh, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Dalam kunjungan berbagi kasih tersebut,  PWP dan Istri pengurus Hiswana Migas memberikan bantuan sembako dan uang tunai, untuk semua anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.


Kedatangan Putu Hanik, Ririen, Erni, dan rombongan disambut dengan senyum ceria anak-anak panti asuhan, yang telah bersiap-siap menunggu sejak pagi, karena sebelumnya mereka sudah mendapat kabar akan ada tamu berkunjung.

Dalam kesempatan tersebut Putu Hanik mengatakan, dalam berbagi dengan anak panti asuhan dan anak yatim diluar panti asuhan, terus dilakukan Pertamina maupun dharma wanita, karena sudah kewajiban sesama manusia untuk saling membantu dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai istri tetap akan mendukung kinerja suami, namun kita juga tetap peka terhadap kondisi dan lingkungan, sehingga bisa memahami kalau masih banyak orang-orang yang harus diperhatikan dan dibantu, khususnya penghuni panti asuhan dan dhuafa, sehingga dalam menghadapi hari raya idulfitri mereka juga bisa bergembira, sama dengan lainnya," ulas Hanik.

Peryataan tersebut diamini Ririn dan Erni serta rombongan lainnya, bahkan dipertegas lagi oleh istri ketua Hiswana Migas, dimana sebagian rezeki milik kita, merupakan milik orang lain.

"Kita sisihkan sedikit rezeki, karena itu milik orang lain, sehingga apa yang ditumpangkan Tuhan pada kita untuk diberikan pada orang yang berhak dapat disalurkan," tambah Erni.

Jhon, pengurus panti asuhan anak Mentawai, merasa amat berterimakasih dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan pada panti asuhan mereka.

Setelah memberi bantuan untuk 76 orang penghuni panti asuhan anak-anak Mentawai tersebut, selanjutnya rombongan menuju panti asuhan Jasmin Nabila Inayah di Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, untuk memberikan bantuan serupa.

Hal senada juga disampaikan pengurus panti asuhan dan rumah Taidz Jasmin Nabila Inayah, dimana bantuan ini amat bermanfaat dalam memasuki idulfitri dan masa sekolah.

Dalam kunjungan ke dua panti asuhan tersebut, para pengurus Dharma wanita Pertamina dan istri pengurus Hiswana Migas, juga didampingi kordinator elpiji 3 kg, Ujang Kencana.

"Kita tetap dampingi ibu-ibu, agar semua pelaksanaan bisa berjalan lancar, karena kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ibadah, dalam memberikan kebahagiaan pada orang lain," ungkapnya mengakhiri. (Relis)


Jangan Lewatkan