oleh

Persiju dan PSBS Susul PSP dan SP

Grand Final Piala Suratin Bakal Ditabuh 13 Agustus

PADANG (Metrans)
Persiju Sijunjung dan PSBS Batusangkar menyusul langkah PSP Padang dan Semen Padang ke babak grand final Piala Suratin U-17 yang rencananya akan digelar 13 Agustus.

Kepastian dua tim ini ke babak grand final, setelah dalam laga terakhir babak delapan besar grup E di Stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, Kamis (9/8) berhasil mengatasi lawan-lawananya.
Persiju yang melakoni laga kedua berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah PSKA Agam 3-1. Sedangkan PSBS berhasil mengatasi perlawanan Gasliko Limapuluh Kota 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persiju tampil sebagai juara grup dengan meraih poin sembilan dari tiga kali main dan ketiganya meraih poin penuh. Sedangkan PSBS menduduki posisi kedua dengan meraih 6 poin dari tiga kali laga, hasil dua kali menang dan sekali kalah.


"Babak delapan besar telah tuntas, di mana grup D diwakili PSP dan Semen padang. Sedangkan di grup E, Persiju dengang PSBS," ujar Ketua Panitia Piala Suartin 2018 Sumba Yulius Dede di Padang, Kamis (9/8).

Katanya, dengan telah tuntasnya pelaksanaan babak delapan besar ini, maka panitia langsung fokus untuk menggelar putaran final, di mana rancangan akan digelar 13 Agutus mendatang. Namun, untuk lokasi pertandingan, panitia belum memutuskan, soalnya semua tim mengajukan diri menjadi tuan rumah.

"Untuk lokasi kami belum putuskan, soalnya ada tiga tim yang mengajukan tuan rumah. Soal ini akan kami laporkan dulu ke ketua umum," terang Dede. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru