oleh



Hadapi Grand Final, PSP U-17 Langsung Berbenah

PADANG (Metrans)
Tak banyak waktu bagi kubu PSP Padang U-17 untuk menikmati euforia kemenangan atas Semen Padang dalam laga terakhir babak delapan besar grup D.
Pandeka Minang Mudo langsung mengalihkan fokus ke partai grand final yang rencananya akan ditabuh 13 Agustus mendatang. 

Kemenangan PSP atas Semen Padang tidak hanya menjadikan PSP sebagai juara grup, juga meningkatkan kepercayaan diri M Fajri dan kawan kawan.

"Kemenangan atas Semen Padang tentu membuat kondisi tim kami positif. Ini sangat bagus untuk psikologis dan motivasi pemain saat laga di grand final nanti," terang pelatih PSP U-17 Herry Syarif di Padang, Kamis (9/8).


Menghadapi babak grand final yang akan diikuti Persiju, Semen Padang dan PSBS, Herry menuntut konsistensi penampilan anak asuhnya yang sempat bermasalah pada babak pertama saat menghadapi Semen Padang. 

Dia meminta pemainnya segera melupakan kemenangan atas Semen Padang dan menjaga fokus agar mampu melanjutkan tren positif dalam babak grand final. 

Apalagi, lawan-lawan yang akan dihadapi di grand final punya motivasi tinggi untuk bisa menjadi yang terbaik. Herry menyebutkan, skuad tiga tim yang akan dihadapi sangat bagus dan solid, terutama Semen Padang, meski laga terakhir mereka kalah atas PSP.

“Tiga tim pesaing kita ini punya kualitas. Jadi, lupakan hasil bagus kemarin karena perjalanan masih sangat panjang. Jadi, kami harus bekerja keras untuk memikirkan laga di grand final,” ujarnya. 

Untuk menghadapi grand final ini, mantan pelatih PPLP Sumbar ini tidak memberikan libur kepada anak asuhnya. Skuad PSP tetap menggelar latihan di Lapangan PSTS Tabing Padang. Latihan tersebut diperuntukan untuk seluruh pemain.

“Kami bikin latihan program recovery bagi yang bermain kemarin agar mereka bisa cepat kembali fit. Sementara untuk yang tidak main butuh latihan tujuannya agar kondisi fisik dan kebugaran mereka sama. Ini penting agar saat kita butuh mereka sudah siap,” ujarnya.(can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru