oleh



Hadapi Liga 3, Minggu PSP Gelar Seleksi Terbuka

Padang, Metrans - Menghadapi Liga 3 musim 2019/2020, PSP Padang berencana akan menggelar seleksi terbuka di Stadion Agus Salim, Minggu (26/5/19). Seleksi sendiri akan dipimpin Koordinator Bidang Tim Senior, PSP Padang, Joni Efendi.

 

Bakal dimulainya seleksi untuk PSP Liga 3 dibenarkan, Koordinator Bidang Tim Senior, PSP Padang, Joni Efendi. "Ya, kita akan memulai seleksi untuk PSP yang akan menghadapi Liga 3. Selain kami dari pengurus PSP, seleksi juga akan melibatkan mantan pemain. Hal ini kami lakukan, agar kita bisa memilih pemain yang berkualitas," terang Joni Efendi di Padang, Kamis (23/5/19).


Manajemen PSP sendiri memberikan persyaratan bagi peserta. Di antaranya adalah peserta harus kelahiran antara 1997-2001 serta lima pemain senior. Pemain juga tidak Boleh terikat kontrak dengan klub profesional, termasuk tak boleh terikat kontrak komersial dengan siapapun.

Katanya, seleksi dilaksanakan tiap sore, mulai sekitar pukul 16.00 WIB ini terbuka untuk umum dengan sasaran dan target seleksi 40 persen
 untuk tahap pertama. Para pemain yang akan direkrut merupakan kelahiran 1997, 1998, dan 1999.
"PSP sudah mulai meracik komposisi kekuatan untuk mengarungi kompetisi liga 3 di tahun 2019. Seleksi pun dilakukan untuk mencari talenta pemain lokal yang ada di Sumut, khususnya Sumbat," tuturnya.

Joni Efendi memastikan seleksi pemain akan berjalan fair, tidak ada pemain titipan sehingga seluruh pemain mempunyai peluang yang sama untuk bergabung bersama tim  PSP Padang. "Kita akan memilih pemain sesuai dengan keteria yang sudah diputuskan, jadi tak ada istilah pemain titipan," terangnya.

Joni menerangkan perburuan pemain lokal yang dilakukan PSP melalui proses seleksi yang ketat, mengingat proyek jangka panjang yang diusung agar tahun depan bisa melangkah ke Liga 2 Indonesia.
"Di Sumbar banyak pemain bertalenta yang belum digali. Untuk itu dengan adanya seleksi yang digelar akan menemukan pemain-pemain berkualitas untuk menjadi skuad PSP," ucapnya.

Dia menuturkan pada seleksi nantinya para pemain dipantau mengenai teknik kemampuannya dalam mengolah bola dan bermain sebagai tim. Para pemain yang lolos seleksi nantinya diharapkan sudah mengenal cara bermain bola yang benar, dan selanjutnya tinggal diperdalam dan mematangkan instruksi dari pelatih.

"Pastinya nanti kita pantau mengenai teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka yang muda, sudah mengenal betul teknik bermain," katanya. (Faisal Budiman)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru