oleh



Hadapi Piala Suratin U-13 Perkumpulan SSB di Padang Gelar Seleksi Pemain

PADANG (Metrans)

Menyiapkan tim yang akan diturunkan di Piala Suratin U-13, gabungan SSB di Kota Padang menggelar seleksi pemain kelahiran 2005/2006 di Lapangan UNP Lubuk Buaya, Minggu (18/3).

“Tahun ini PSSI menggelar piala Suratin U-13. Kami dari beberapa SSB di Kota Padang berencana akan ikut. Mencari pemain yang solit pada edisi pertama Surtain U-13 ini kami melakukan seleksii pemain,”ujar Muhammad Jeki Koordinator seleksi di Padang, Senin (19/3).


Namun Jeki sedikit menyangkan, tidak semua SSB yang tergabung menggirim pemainnya. Dari data yang masuk hanya ada 5 SSB dari 12 anggota yang mengirim pemainnya. “Seleksi tahap awal ini belum semua pemain binaan PSL yang ikut. Ini hanya beberapa SSB yang ikut, di antaranya SSB Balaibaru, Ripan, Macam, Nuansa,”ujar Jeki.

Meski belum semua pemain yang ikut seleksi, namun kata Jeki, persaingan untuk masuk tim sangat ketat. Semua pemain yang ikut punya kemampuan yang sama. Malahan pemain kelahiran 2006 mampu bersaing dengan pemain kelahiran 2005.

“Ini yang membahagiakan kami, di mana banyak pemain kelahiran 2006 yang punya talenta. Ini menjadi nilai plus, karena sesuai regulasi untuk tim U-13 ini, jumlah pemain harus seimbang antara pemain kelahiran 2005 dengan pemain kelahiran 2006,”terangnya.

Memang persaingan untuk masuk tim dalam seleksi ini berlangsung sangat ketat. Tim seleksi membagi pemain kelahiran 2005 dan 2006 ini dua tim, di mana mereka ini mengisi posisi yang mereka tentukan sendiri. Mereka melakukan games selema 25 menit, selama seleksi ini seluruh pemain yang baru memilai lapangan normal mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Melihat kondisi ini tim seleksi cukup kesulitan mengambil keputusan.

“Karena belum banyak pemain yang hadir hasil seleksi ini kami umumkan lewat pelatih masing-masing di SSB. Namun, secara keseluruhan kualitas pemain yang ikut seleksi ini cukup menjanjikan,” terangnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru