Hantam Truk Kontainer Parkir di Bypass Padang, Penumpang Pick Up Tewas

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Padang yang dipimpin langsung Kanit Laka, Iptu Efriadi saat mendatangi dan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

PADANG (Metrans)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass, tepatnya di dekat Simpang Bukit Putus, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Rabu (15/1) sekira pukul 05.00 WIB. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan kali ini melibatkan sebuah mobil pick up dengan nomor polisi BA 8337 WN dan sebuah truk kontainer dengan nomor polisi BA 9602 BU yang sedang terparkir di sebelah kiri badan jalan.


Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya melalui Kanit Laka, Iptu Efriadi mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil pick up BA 8337 WN datang dari arah Simpang Pampangan menuju Simpang Bukit Putus.

"Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), tertabrak truk kontainer BA 9602 BU yang sedang parkir di sebelah kiri badan jalan," ungkap Iptu Efriadi ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (15/1).

Ia juga membenarkan bahwa satu orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan ini. Korban tersebut yakni Ahmad (43) warga Padang Olo Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Pariaman Kabupaten Padang Pariaman yang menumpangi mobil pick-up tersebut.

"Satu orang dilaporkan meninggal dunia. Yakni Ahmad, penumpang mobil pick-up tersebut. Korban mengalami cedera kepala berat dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RSUP M Djamil Padang," sambung dia.

Lebih lanjut kata dia, pengemudi pick-up BA 8337 WN melarikan diri. Namun, pihaknya sudah mengantongi identitas pengemudi pick-up tersebut. Sementara, pengemudi truk kontainer BA 9602 BU masih dalam penyelidikan.

"Joni (34), yang mengemudikan pick-up tersebut lari. Identitasnya sudah kita kantongi dan sedang kita cari. Sementara, pengemudi truk kontainer masih dalam lidik," sebut dia.

Iptu Efriadi menyebut, begitu menerima laporan kecelakaan, pihaknya langsung mendatangi dan mengolah TKP, mencatat saksi-saksi dan menyita kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, serta STNK mobil pick-up.

"Akibat kecelakaan ini, kerugian materil ditaksir Rp15 juta," pungkasnya. 

[Raihan Al Karim]


Jangan Lewatkan