oleh



Hipmas Kota Padang Berbagi Takjil di Jalan Raya

PADANG (Metrans)

Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi (Hipmas) berbagi takjil buka puasa kepada masyarakat Kota Padang. Jumlah keseluruhan tak’jil yang dibagikan sebanyak 500 kotak di lima masjid, dan satu titik lokasi lampu merah jalan Bagindo Azis Chan Kota Padang.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk solidaritas kami, serta kebersamaan dalam berbagi di bulan ramadan di Kota Padang,” kata Zaid Ansar, Ketua Hipmas yang baru beridiri tiga bulan ini, Minggu (11/6).


Terkait Hipmas, terdiri dari berbagai mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT) di Kota Padang ini, seperti UNP, Unand, ATIP, ITP, Unnes, UIN IB Padang, serta komunitas. Perioritas pembagian takjil diutamakan diberikan ke pengguna jalan raya, seperti tukang ojek, supir angkot, serta masyarakat umum lainnya.

Zaid berharap ke depannya Hipmas terus memberi kontribusi untuk Kota Padang. Selain itu ia menginginkan tingkat solidaritas Hipmas dengan masyarakat Kota Padang semakin terjalin dengan baik, dengan menunjung nilai persatuan.

“Tradisi dari Sulawesi, Taro Adat Taro Gao, yang sangat menunjujung tinggi adat dimanapun kita berada. Jadi sebelum pembagian takjil ini kami juga telah mengadakan Buka Bersama, dan program Hipmas selanjutnya kami gelar usai lebaran nanti,” jelas Zaid. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru