oleh

GARA-GARA TERNAK

Ican Tega Membacok Jasri dengan Sebilah Golok

PAINAN (Metrans)
Gara-gara ternak masuk ke ladangnya, Ican (40) warga Nagari Puluik-Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, tega menganiaya Jasri (53) menggunakan sebilah parang (golok) dan merobek tangan kanan dan jari tangan kiri.
   
Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Jongah Gelanggang, Kenagarian Puluik-Puluik, Senin (25/9) sekitar pukul 16.30. WIB.
  
Dalam penelusuran Metrans, awalnya korban pulang dari ladang cabe hendak pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan bertemu dengan pelaku yang sedang jongkok diatas sebuah batu di pinggir jalan dengan memegang sebilah golok di tangan kananya, dan pelaku langsung melompat ke arah korban kemudian mengayunkan parang tersebut ke kepala korban sebanyak dua kali, dan masih bisa dielakan korban.
  
"Waktu  mengayunkan goloknya kepada saya dia berkata, indak saba den manunggu," ucap Jasri kepada Metrans.

Lebih lanjut dikatakanya, pada saat ayunan yang ke tiga kalinya, dia menangkis dengan tangannya sehingga tangannya terkena sabetan.
 
Namun tidak sampai disitu, pelaku terus menyerang korban sehingga korban jatuh ke tanah dengan posisi telentang. 
  
"Di saat terjatuh saya langsung mengeluarkan sebilah golok yang ada diatas saya untuk menangkis serangannya," sebutnya.
  
Dikatakanya, peristiwa ini baru berhenti  ketika itu seorang pengendara motor bernama Darusman alias Ucok yang membonceng istri dan cucunya melewati tempat kejadian, kemudian ia  berteriak kepada pelaku untuk berhenti.
  
"Setelah itu saya langsung melapor ke Kapolsek Bayang," kata dia.
  
Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Bayang Pessel AKP. Khairil Meidians membenarkan kejadian tersebut dan menerima laporan penganiayaan setelah korban dibawa ke Pukesmas Asam Kumbang.

Sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/78/IX/2017/ Sek Bayang, atas laporan tersebut jajaran Unit Reskrim Polsek di bawah pimpinan Kanit Reskrim, Kanit intel bersama anggota langsung turun ke lapangan dan mengamankan pelaku.
  
"Saat ini pelaku sudah kita amankan serta Barang Bukti (BB). Atas perbuatanya pelaku di jerat Pasal 351 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun," kata kapolsek. (mil)



COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru