JALIN SILATURAHIM IDUL ADHA 1438 H

Ikasmula 99 Padang Pariaman Berbagi Kurban di Sekolah

Panitia Ikasmula 99 menyerahkan daging qurban dan parcel sembako ke siswa, Sabtu (2/9).

LUBUK ALUNG (Metrans)

Alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung angkatan 99 yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMU Lubuk Alung (Ikasmula) 99 ikut menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1438 H, dengan berqurban di sekolah almamaternya dahulu.

Selain kurban, Ikasmula 99 ini juga membagikan 50 parsel sembako, untuk siswa dan masyarakat di lingkungan sekolah, yang berhak dan layak mendapatkanya. Hal itu disampaikan Sofa Hamama (36), selaku panitia kegiatan tersebut di SMA Negeri 1 Lubuk Alung tersebut kepada Metrans, Sabtu (2/9).


"Tahun lalu kita kurbannya tidak cukup seekor sapi, sekarang mencapai satu sapi untuk 60 kupon penerima manfaat, dan 50 parsel sembako, isinya ada gula, beras, minyak goreng, susu, dan mie," sebut kontraktor yang kerja di Pekanbaru ini.

Kemudian dilanjutkan Bendahara Umum Ikasmula 99, Shovia Rosa (37) menuturkan bahwa qurban seperti ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Ikasmula 99 sejak setahun yang lalu. Katanya, selain kurban Ikasmula 99 juga aktif dengan berbagai agenda sosial, termasuk membantu panti asuhan, pendidikan, dan membantu alumni yang terkena musibah.

"Agenda ini tujuannya sebagai ajang silaturahim, untuk mengenang kembali masa-masa kita di SMA dulu, ibarat "pulang ke rumah" lah. Tetapi selama ini memang masih fokus sesama alumni saja dulu," jelas Shovia yang kerja di Dinkes Pariaman ini.

Sementara Hega Valentine (37), selaku Sekretaris Rantau Ikasmula 99, menyebutkan qurban tahun ini juga dibantu oleh Remaja Masjid SMA Negeri 1 Lubuk Alung. Ke depan, kata Hega yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Balikpapan (UMB) ini, Ikasmula 99 juga memberikan beasiswa bagi siswa SMA Negeri 1 Lubuk Alung yang kurang mampu.

Ia menambahkan, Ikasmula 99 ini resmi berdiri 9 Juli 2016, diketuai Mayor Inf. Jhony Nofriadi, sedangkan Adian (Wakil Sumbar), Yuliantha Ika Putri (Wakil Rantau), Sadli AR (Sekretaris Sumbar), Hega Valentine (Sekretaris Rantau), Shovia Rosa dan Mona Roxaria (Bendahara), dengan anggota saat ini sudah 369 orang yang tersebar di berbagai daerah.

"Kebetulan alumni yang berpartisipasi kegiatan tahun ini baru 70 orang, dan pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini, bahkan membolehkan sekolah tempat pelaksanaan qurban," paparnya didampingi Sadli, Forci, Riri, dan anggota lainnya. (why)


Jangan Lewatkan