oleh

LEBIH 22 TAHUN DERITA PENGAPURAN TULANG

Iman Tergolek Pasrah di Rumahnya Menunggu “Tangan Gaib” Membantu

PAINAN (Metrans)

Iman (32), seorang warga miskin di Nagari Tanah Bakali Inderapura, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan, terbaring tak berdaya di rumahnya, karena menderita penyakit pengapuran tulang sampai tidak kuat lagi untuk berdiri.

Iman yang juga merupakan warga Kampung Air Batu itu telah menderita penyakitnya selama dua bulan terakhir, akibatnya keluarga yang tidak mampu membiayai pengobatan anaknya terpaksa hanya memberikan obat-obatan tradisional saja.


Kedua orang tua Iman, Sima (55) dan Mansur (65), saat ditemui Metrans, Selasa (27/2/),  mengatakan, beberapa bulan lalu Iman terlihat masih kuat berdiri di sekitar rumah meskipun tidak bisa beraktifitas selama kurang lebih 20 tahun

Dikatakannya, penyakit yang ia derita itu bermula saat Iman masih berusia 6.tahun,dia sudah mulai merasa sakit pada tulang baik di kaki tangan dan badan namun kita mampu membawa Iman berobat kecuali kepada pengobatan tradisional.

Dari berbagai macam analisa dari dukun, anaknya terindikasi dibawa pengaruh gaib, namun baik Sima maupun Mansur belum pernah membawa Iman kepada dokter rumah sakit karena tidak mempunyai biaya.

“Jangankan untuk berobat, untuk makan saja kita susah mendapatnya,” ungkap orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh tani ini

Dikatan juga bahwa pihak Pemerintah Nagari setempat juga sudah sering datang untuk melihat Iman, bahkan belum lama ini mereka mendapat kartu KIS.

“Namun, untuk biaya ke rumah sakit kami juga tidak ada sehingga Iman sampai sekarang belum dibawa ke rumah sakit,” tutur Sima.

Akibat semakin parah penyakit yang diderita sang anak, keluarganya pasrah hanya dan kini pihak keluarga mengaharapkan uluran tangan pihak yang mau membantu biaya pengobatan anaknya yang sudah lama menderita penyakit tersebut.

“Kita cuma bisa pasrah dan berdoa saja,” ucapnya.(fdl)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru