TUGU URANG BAGAK MAKAN KORBAN

Indri Purnama Sari Tewas Ditabrak Mobil Tangki di Gunung Talang

Indri Purnama Sari, korban tabrakan maut di jalan raya Cupak Solok

AROSUKA (Metrans)

Kecelakaan lalu lintas di persimpangam Tugu Urang Bagak Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa sore (26/9), telah merengut nyawa seorang pelajar Indri Purnama Sari (17), yang teas di tempat kejadian.

Menurut saksi mata yang saat itu berada di lokasi kejadian, kecelakaan ini terjadi pas di tikungan jalan bypass Tugu Urang Bagak Cupak.


Disebutkan, saat itu mobil tangki yang melaju dari arah Padang menuju Solok, tiba-tiba berpapasan dengan sepeda motor jenis Vario, BA 6352 HF, yang dikendaraai Yona Yasfarizal (17), berboncengan dengan Indri Purnama Sari (17), yang melaju dari arah Pasar Cupak menuju Solok.

Tiba-tiba motor yang dikendarai pelajar kelas XI IPS 6, SMAN 1 Gunung Talang ini menghantam sisi kiri bagian depan truck tangki yang dikemudikan Wandrizal (34), warga Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang tersebut.

Peristia kecelakaan maut ini diakui Kasat Lantas Polres Arosuka, melalui Kanit Laka Ipda Ronal Yandra. Dia menyebutkan, kejadian naas ini terjadi Selasa sore, sekitar jam 15.00 WIB.

“Pada waktu tersebut motor vario BA 6352 HF yang dikendaraai Yona Yasfarizal dan berboncengan dengan Indri Purnama Sari, melaju dari arah pasar Cupak menuju Solok. Sesampainya di simpang tiga depan Tugu Perjuangan Cupak, dari arah berlawanan datang mobil truck tangki BA 8217 TU, yang dikemudikan oleh Wandrizal, warga Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus. Kecelakaan pun tak terelakkan, sepeda motor matic yang dikendarai oleh 2 orang pelajar SMAN 1 Gunung Talang itu pun menghantam sisi kiri bagian depan truck tangki tersebut,” kata Ipda Ronal Yandra.

Dia mengatakan, akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor, Yona Yasferizal,  warga Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang mengalami luka-luka. Sedangkan Indri yang duduk di belakang berboncengan langsung meninggal di tempat.

"Saat ini korban luka masih mendapat perawatan di RST Solok, sedangkan korban meninggal, telah dibawa pihak keluarganya ke Jorong Pasa Baru Cupak, Kecamatan Gunung Talang. Kita juga telah menahan sopir truk dan barang bukti kendaraan yang terlibat laka ini," ujar Ipda Ronal Yandra. (ad)


Jangan Lewatkan