oleh

PILGUB SUMBAR 2019

IP Tantang NC Jadi Penggantinya

SANING BAKAR (Metrans)

Entah apa maksudnya, yang jelas bila Wagub maju jadi Cawagub pada Pilkada mendatang maka Nasrul Abit akan berhadapan dengan Nofi Candra bila senator dari Solok itu  menerima tantangan IP untuk maju jadi Cagub Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menantang anggota DPD RI Nofi Candra untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Barat menggantikan dirinya pada pemilihan kepala daerah mendatang.


Nofi Candra yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD/ MPR RI, dianggap salah satu tokoh muda yang yang memiliki potensi untuk memimpin Sumatera Barat kedepan.

Hal itu diucapkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat menghadiri penyambutan Pulang Basamo Perantau Nagari Saning Bakar, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. (19/06).

Karir politik yang dicapai oleh Nofi Candra,  di Senayan menurut Irwan merupakan salah satu bukti bahwa nama Nofi Candra cukup dikenal oleh masyarakat Sumbar.

"Beliau merupakan salah satu tokoh muda putra asli Saning Bakar Kabupaten Solok yang telah teruji kemampuannya di kancah Nasional," sebut Irwan Prayitno.

Selain itu, Irwan Prayitno juga mengatakan, kehadiran Nofi Candra di Senayan merupakan salah satu bukti keberhasilan. "Saya meminta beliau untuk maju menjadi Gubernur dan membangun Sumatera Barat yang lebih maju lagi, beliau sangat cocok menggantikan saya untuk memimpin Sumatera Barat ke depan," kata Irwan Prayitno.

Selain itu kata IP, semenjak menjadi dilantik menjadi senator, Nofi Candra telah banyak menunjukan peran aktif dalam membantu perkembangan pembangunan Sumatera Barat.

"Nofi sebagai salah satu senator dari Sumatera Barat yang banyak memberikan dorongan untuk program-program pembangunan kepada Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah daerah lainnya di Sumatera Barat," ujar dia.

Irwan Prayitno memandang sosok Nofi Candra yang berangkat sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses. Ditambah lagi dengan eksistensinya yang berlatarbelakang sebagai pengusaha, tentu akan mampu mencari peluang mana yang akan dapat menguntungkan masyarakat di Sumatera Barat.

Gunernur juga menyebutkan, lebih dari separuh luas Sumatera Barat merupakan kawasan pertanian dan selebihnya bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Hala ini tentu akan menjadi perhatian bagi senator untuk berupaya lebih mengembangkan potensi tersebut.

Lalu apa tanggapan NC – sapaan akrab senator itu --  soal tantangan IP?

Ketika ditanya soal itu, Nofi mengatakan bahwa tantangan seperti itu apalagi disampaikan secara terbuka oleh seorang gubernur yang sedang menjabat tentu merupakan kehormatan pula baginya. “Saya merasa itu sebagai sebuah kehormatan. Apalagi ditantang untuk menggantikan beliau yang berarti melanjutkan apa-apa program pembangunan yang sudah beliau buat,” kata Nofi.

Meski tidak menjawab secara tegas tantangan itu, tetapi Nofi mengulangi apa yang sudah pernah dia sampaikan beberapa waktu lalu kepada Metrans, bahwa dirinya memutuskan untuk tidak maju lagi jadi calon di jalur legislatif. “Sedangkan  kepala daerah menurut saya adalah lahan pengabdian berikutnya apabila takdir menetapkan begitu,” kata pria muda itu.(ad/eko)


Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru