oleh

APEL GABUNGAN SAMBUT RAMADAN

Irdinansyah Minta ASN Beri Kontribusi Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan

BATUSANGKAR (Metrans)

Kedatangan bulan Ramadan 1439 H, membawa kenyamanan dan ketentraman bagi umat manusia. Bulan suci ini menjadi bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam se-dunia, mengingat keberkahan yang luar biasa bagi umat khususnya bagi yang menjalankan dengan sepenuh hati.

Momentum menyambut bulan suci ini, pemerintah daerah bersama forkompinda melaksanakan apel gabungan yang diikuti ASN dan jajaran Kodim 0307 Tanah Datar, Rabu (16/05) di halaman kantor bupati.


Apel gabungan ASN dipimpin langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan turut didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto, S.Pd, Kajari Tanah Datar M. Fatria, Ketua PN Batusangkar Efendi, Sekda Hardiman, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri dan Ketua DW Persatuan Ny. Yes Hardiman.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 H.

“Menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin, semoga kita menjadi hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT,” sebut Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah kembali sampaikan ungkapan belasungkawa kepada aparat kepolisian yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan warga masyarakat korban teror bom di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

Ditekankan Irdinansyah, mengantisipasi kejadian serupa jangan sampai terjadi di Tanah Datar, diminta kepada seluruh ASN turut memantau kondisi di lingkungan tempat tinggal masing-masing, jika ada hal-hal yang mencurigakan cepat dilaporkan kepada aparat terkait.

 “Kepada seluruh ASN yang ada di Tanah Datar, saya minta turut terlibat menciptakan keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat serta memberi pemahaman-pemahaman yang benar demi terciptanya suasana yang aman dan tenteram,” tegas bupati.

Ditambahkan, ASN diminta juga menjadi motor penggerak kegiatan Ramadan di lingkungan masing-masing. “ASN harus jadi tauladan sekaligus motor penggerak kegiatan amal Ramadan di lingkungan masing-masing,” ucapnya lagi.

Di kesempatan itu, bupati ingatkan puasa Ramadan harus menjadi penambah semangat kerja ASN bukan malah sebaliknya. “Bulan Ramadan adalah bulan ibadah, ini harus menjadi motivasi bagi ASN meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, dengan niat yang ikhlas karena Allah SWT, semua yang dilakukan dengan tulus akan bernilai ibadah dengan pahala berlipat ganda,” pesan bupati.

Sebagaimana diketahui, dilakukan penyesuaian jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara selama bulan Ramadan 1439 H dengan telah diterbitkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 336 tahun 2018 tentang penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri yang mana dikurangi satu jam dari biasanya.

Bagi instansi pemerintah yang melakukan lima hari kerja, jam kerja ASN akan dimulai pada pukul 8 pagi hingga pukul 15.00 sore pada hari Senin s/d Kamis, untuk Jumat, hingga pukul 15.30 sore dan waktu istirahat pada pukul 12.00-12.30. Sementara bagi instansi pemerintah yang melakukan 6 hari kerja, akan dimulai pada pukul 08.00-14.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30. (eri)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru