oleh



Istri Hamil Tua, Remaja 21 Tahun Diringkus Polisi Terkait Kepemilikan 7 Kilogram Ganja

PAYAKUMBUH (Metrans)

Seorang remaja berinisial WR (21), tidak bisa melihat momen bahagia kelahiran anak pertamanya. Pasalnya, saat sang istri hamil tua dia justru ditangkap polisi terkait kasus kepemilikan 7 kilogram narkoba jenis ganja kering yang ditemukan dalam sebuah lubang yang tak jauh dari kamar mandi di luar rumah mereka.

Sang istri hanya bisa pasrah saat melihat tangan suaminya diborgol oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba, Iptu Desneri itu.


Penangkapan terhadap tersangka WR yang berprofesi sebagai pedagang itu dilakukan usai petugas berhasil menangkap seorang pengedar berinisial FZ di depan sebuah SMP di Jalan Tan Malaka pada Kamis (5/9) sekira pukul 23.30 WIB. Dari tangan FZ, petugas berhasil mengamankan 1 paket narkoba jenis ganja kering siap edar.

Tak puas sampai di situ, Tim Opsnal yang juga didampingi Kanit I, Aiptu Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Buser, JM Pasaribu itu terus melakukan pengembangan, hingga meluncur beberapa nama yang diduga terkait peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Payakumbuh, termasuk nama tersangka WR.

Usai membekuk FZ, warga Jorong Parumpuang Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Tim Opsnal bergerak ke kawasan Simpang Tiga Parumpuang. Di sebuah kedai, tim membekuk ES yang diduga juga terkait dengan jaringan narkoba itu.

Saat dipertemukan, baik FZ maupun ES mengakui saling kenal. Usai membekuk keduanya, mereka digiring ke sebuah rumah yang tak jauh dari lokasi penangkapan ES. Di rumah kayu itu, tersangka ES maupun FZ menyimpan sekitar 7 kilogram narkoba jenis ganja kering di sebuah lobang yang tak jauh dari kamar mandi.

Kedua tersangka juga menyebut nama WR yang diduga terkait dengan jaringan narkoba itu, meski ia dan istrinya mengelak terkait keberadaan ganja kering asal Panyabungan, Sumatera Utara itu.

"Iya, hanya berselang beberapa jam usai membekuk seorang pengedar narkoba jenis ganja kering, kita kembali berhasil mengamankan 2 orang tersangka lainnya dengan jumlah barang bukti 7 paket narkoba dengan berat sekitar 7 kilogram dan beberapa paket ukuran kecil dan sedang di sebuah pondok yang tak jauh dari ganja dengan berat 7 kg itu," sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrasetywan Setyowibowo melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri didampingi Kasubag Humas, Iptu Rika Susanto, Jumat (6/9).

Tak sampai disana, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh kembali mengamankan seorang tersangka berinisial RP (24) di depan SPBU Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat. Ia diduga tengah menunggu seseorang untuk transaksi narkoba. 

Tersangka RP dibekuk karena ia terkait dengan ketiga tersangka yang sebelumnya telah dibekuk. Hingga kini, keempat tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh guna penyelidikan lebih lanjut. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru