MASYARAKAT KOTA SOLOK GUNDAH

Isu Penculikan Anak Resahkan Para Orang Tua

Para orang tua murid di SDN 03 Kampung Jawa Kota Solok sibuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah

SOLOK (Metrans)

Isu penculikan anak yang semakin banyak berkembang akhir-akhir ini, membuat orang tua mulai menjadi resah dan ketakutan, Isu yang terus berkembang di media social, cetak dan elektronik semakin menguatkan rasa kecemasan bagi orang tua dan anak anak dalam beraktifitas.

Putri Azzara salah satu siswi SMP di Kota Solok ini mengaku mulai merasa ketakutan ke sekolah, Ia mengaku takut saat pulang karena jarak antara sekolah dan rumahnya cukup jauh, sementara lokasi sekolahnya tersebut juga berada di pinggir jalan,


"Mulai takut, tiba-tiba nanti ditarik paksa ke atas mobil," ujar Azza kepada Metrans, Jumat (24/3).

Sementara terlihat di beberapa sekolah di Kota Solok, para orang tua sudah mulai waspada terhadap isu penculikan tersebut, Mereka rela mengantar dan menjemput anak mereka ke sekolah demi menghindari kejadian buruk tersebut.

Afrida Lini,seorang ibu yang anaknya sekolah di Sekolah Dasar ini rela menunggu anaknya di sekolah, menjelang pulang sekolah Ia telah berada di sekolah anaknya.

"Takut juga jika isu penculikan ini benar, apalagi lokasi sekolah anak saya di pinggir jalan besar," terang Afrida Lini.

Ia berharap, pada saat jam masuk dan pulang sekolah ada aparat petugas kepolisian atau petugas keamanan berjaga di sekolah, sehingga perasaan ketakutan anak dan orang tua bisa berkurang.


Jangan Lewatkan