oleh



Isu SARA Serahkan Ke Aparat

 30 Januari 2018

Mentawai, (Metrans) – Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meminta warganya agar tidak terprovokasi dan dapat menahan diri terhadap isu SARA (Suku,Agama, Ras, Antar Golongan) yang akhir-akhir ini disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab melalui poster-poster, " Kita percayakan Saja kepada aparat, dan Saat ini aparat khususnya pihak kepolisian dan juga TNI dari Kodim sedang bekerja, untuk mencari dan menindak oknum penyebar isu tersebut,” ujar Yudas uSai rapat berSama Dandim, Polres Mentawai dan Kesbangpol Mentawai di Tuapejat, SelaSa, (30/1)

Yudas yakin, masyarakat Mentawai tetap aman dan dapat berSama menciptakan suaSana yang kondusif, meskipun Mentawai diterpa isu SARA. Yudas juga meminta agar media dapat terlibat menciptakan suaSana yang kondusif," Masyarakat Mentawai Saya yakin tetap tenang, dan aman. Saya juga minta rekan-rekan media juga dapat membantu menciptakan suaSana yang kondusif,” ungkapnya.


Kabag  Operasi Polres Mentawai, Kompol Andawizar mengatakan, pihaknya tetap akan menyelidiki dan mencari pelaku penyebar isu SARA, ujaran kebencian yang dilakukan dengan tuliSan tangan melalui selebaran yang isinya men-diskreditkan Salah Satu agama, dan ungkapan kekecewaan terhadap pemerintah daerah, “ ini tindakan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, dan kami tidak main-main untuk mengusutnya, karena  ini tindakan SARA yang biSa meruSak kerukunan umat beragama kita semua,” Ujar Andawizar. Seelebaran dengan tuliSan tangan tersebut ditempel oleh orang yang tak dikenal di Pos pengamanan Kantor Bupati dan tugu Sikerei kilometer 9, dan baru diketahui pada  Minggu, 28 Januari 2018. (admin)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru