NOVI HENDRI KANDIDAT KUAT?

Jabatan Ketua DPRD Padang Panjang Masih Jadi Tanda Tanya

DR. H. Novi Hendri, SE, MSi

PADANG PANJANG (Metrans)

Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) defenitif Kota Padang Panjang sampai saat ini masih kosong. Tiga bulan setelah ditinggal almarhum Asril Kasoema, teka-teki mengenai siapa pengganti Ketua DPRD Kota Serambi Mekkah yang akan datang seakan masih menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat kota Padang Panjang.

Plt. Ketua DPRD Kota Padang Panjang Junaidi (Kunen) pada awak media beberapa waktu lalu.di gedung dewan terhormat kampuang Jambak Padang Panjang usai pelantikan PAW Marzuki Yunizar mengatakan, penentuan Ketua DPRD adalah wewenang DPP.  


“DPD II Kota Padang Panjang telah mengajukan 4 nama penganti almarhum, yang juga telah disaring jadi tiga oleh DPD I yang akan diteruskan ke DPP,” tegas Kunen.

Berdasarkan pengamatan Metrans di lapangan, nama DR. H. Novi Hendri, SE, MSi adalah nama yang paling santer terdengar dan paling banyak disebut di kalangan masyarakat Padang Panjang untuk menduduki kursi Ketua DPRD Padang Panjang karena mempunyai track record bagus di lembaga terhormat tersebut.

Sesuai aturan jika Penganti ketua DPRD yang ditinggalkan karna meninggal dunia atau satu persoalan asusila atau melanggar hukum, maka pengantinya yang pertama mempunyai pengalaman minimal satu priode di DPRD.

Dan ketiga calon usulan itu, selain anggota PAW Marzuki, ketiga itu pas dan berpengalaman di DPRD. Namun yang paling pas itu adalah Novi pernah satu priode jadi ketua DPRD Padang Panjang ujar Rahmad pada Metrans sambil menghirup kopi kurang gulanya.

Novi juga tercatat 3 kali berturut-turut mengikuti ajang Pileg kota Padang Panjang dan semua itu berhasil. Dan dinobatkan sebagai ketua DPRD satu priode tahun 2009-2014 Hal itulah yang membuat masyarakat menaruh harapan besar agar petinggi partai Golkar menjatuhkan pilihannya pada politisi muda berlian yang tak asing dan tak diragukan lagi kemampuannya, fungsi DPRD check and ballence dapat berjalan dengan baik .

Sementara itu Yulius Kaisar unsur pimpinan DPRD Kota Padang Panjang terkait hal tersebut mengatakan sampai saat ini kita di lembaga belum menerima surat kepastian SK untuk jabatan Ketua DPRD Kota Padang Panjang itu.

“Jika telah masuk ke lembaga, pimpinan akan meneruskan surat ke gubernur untuk mendapat keputusan gubernur untuk jabatan Ketua DPRD kota Padang Panjang hingga habis priode 2014-2019 nanti,” ujar politisi muda gerindra itu pada Metrans di ruang kerjanya (Paul Hendri)


Jangan Lewatkan