oleh



Jatuh dari Atap, Tukang Renovasi Toko di Padang Panjang Tewas

PADANG PANJANG (Metrans)

Seorang tukang (buruh) renovasi di salah satu toko pecah belah Pasar Induk Kota Padang Panjang, Deri Hariono tewas tak lama setelah jatuh dari atas atap di tempat ia bekerja, Selasa (20/8) sekira pukul 14.30 WIB.

Peristiwa tersebut sontak membuat seluruh orang yang ada di dalam toko pecah belah itu kaget. Warga Lubuk Sikaping itu langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina Padang Panjang dan dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah tiba di rumah sakit


"Korban adalah buruh harian dalam renovasi ruko pecah belah Evandri tersebut. Kejadian kemarin dan korban sudah  bawa ke daerah asalnya Lubuk Sikaping Sumatera Barat setelah melalui proses pemeriksaan di RS Ibnu Sina Padang Panjang," kata salah seorang karyawan toko itu, Rabu (21/8).

Menurut informasi yang dihimpun Metrans di lapangan, Deri Hariono merupakan buruh yang tengah melakukan perbaikan renovasi di lantai 2 tokonya. Atau menaikkan kuda-kuda atap rukonya. 

Ia sedang bekerja dalam melakukan perbaikan atap lantai 2 ruko itu, korban diduga terpeleset dan jatuh ke bawah lantai yang kurang lebih ketinggiannya sekitar 10 meter. 

Sejumlah rekan korban sempat berusaha menolong korban. Dia sempat diberi pertolongan pertama di lokasi kejadian.

"Korban segera dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong," kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Hidup Mulia, membenarkan bahwa telah terjadi sebuah kecelakaan kerja yang dialami Deri Hariono di ruko pecah belah Evandri yang berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman, Pasar Padang Panjang itu.

Ia menceritakan, kronologis kejadian berawal saat korban hendak istirahat ke bawah untuk mengambil air minum. Namun, korban terinjak seng atap kedai itu yang ternyata sudah tidak kokoh.

"Korban terinjak atap yang sudah usang (tidak kokoh). Maka korban jatuh tepat di tangga batu di warung sebelah kedai (kedai jilbab) Evandri sehingga kepala korban berbenturan dengan tangga batu. Sehingga kepala korban luka dan memar dan mengeluarkan darah, kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan meninggal dunia," kata dia.

Atas peristiwa tersebut, korban telah diantarkan ke rumah duka di Lubuk Sikaping, Pasaman untuk disemayamkan. (pul)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru