Jelang Kunjungan Hj. Mufida Jusuf Kalla, Danrem 032 Wirabraja Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Danrem 032 Wirabraja Brigjen Inf. Mirza Agus didampingi Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma lakukan pemeriksaan pasukan PAM VVIP.heri


BATUSANGKAR (Metrans)

Menjelang kedatangan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Mufida Jusuf Kalla di wilayah hukum kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Danrem 032/Wirabraja menggelar Apel Gabungan di Lapangan Cindua Mato, Rabu (11/4) sekitar pukul 09.30 WIB, dipimpin langsung Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus dalam sambutannya mengatakan apel Gabungan ini bertujuan untuk melihat kesiapan personil Polri dan TNI serta instansi terkait dalam rangka kunjungan istri Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Mufida Jusuf Kalla di wilayah hukum kabupaten Tanah Datar.


 “Ancaman gangguan keamanan dari waktu ke waktu semakin kompleks dan tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, apel gelar pasukan ini untuk meyakinkan sejauh mana kesiapan tiap-tiap satgas pam secara keseluruhan, baik personil, materil, maupun sarana pendukungpengaman lainnya,” tegasnya.

Danrem juga menambahkan, untuk meyakini bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi, sebab itu ddandem harapkan dilapangan agar melakukan koordinasi dan kerjasama baik langsung maupun tidak langsung serta mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan.

Dalam apel tersebut hadir Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar Nandang Dimyati, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH, Kasi Intel Korem Letkol Mukmin, Jajaran Dandim se jajaran Korem 032 Wirabraja, Kasat Pol PP Sumbar Zulhaliman, para pejabat utama dan perwira Polres Tanah Datar dan ratusan peserta apel.

Pengamanan tersebut melibatkan kurang lebih 1.000 personil yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait ditandai dengan pengematan pita satun pengaman VVIP serta dilanjutkan pemeriksaan pasukan.

Berdasarkan pantauan Metrans di lapangan RI 4 akan tiba di Tanah Datar Kamis siang  (12/4), kemudian menginap di Batusangkar dan besoknya berangkat ke kabupaten Solok dilanjutkan ke BIM untuk kembali ke Jakarta. (eri)

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments