oleh



Jordus Cup 2019 Ditabuh 7 Juni

Padang, Metrans-Panitia pelaksana turnamen sepakbola legendaris Sumatera Barat, Jordus Cup XVII-2020 merilis jadwal lengkap pertandingan yang digelar mulai 7 Juni hingga 14 Juni di lapangan sepakbola Pulai, Sungayang, Kabupaten Tanah Datar.

Dengan skema sistim gugur dari penyisihan hingga final, Delapan tim peserta yaitu Jordus FC (tuan

rumah/juara bertahan), Tim Pra PON Sumbar, Semen Padang FC U20, Gasliko Limapuluh Kota, Persiju Sijunjung, PSKB Bukittinggi, Payakumbuh FC dan Talawi akan berebut hadiah uang tunai total Rp.22juta.


"Talawi menggantikan Batang Anai FC yang urung ikut. Dengan masuknya Talawi sudah lengkap 8 tim yang akan bertarung. Khusus tahun ini 2019, semuanya tim dari Sumatera Barat, tidak ada dari luar," kata Ketua Panpel, H. Syahrifal, Jum'at siang (17/5).

Panpel pun langsung melakukan drawing pertandingan. Dimana laga pembuka, Jum'at (7/6), akan mempertemukan Gasliko versus Persiju Sijunjung.

Pada Sabtu (8/5), giliran Tim Pra PON Sepakbola Sumbar diuji klub Liga 3 Sumbar, PSKB Kota Bukittinggi.  Minggu (9/5), tuan rumah Jordus FC ditantang juara Minangkabau Cup II-2018/2019, Talawi. Duel penyisihan terakhir, Senin (10/5), Semen Padang FC U20 meladeni Payakumbuh FC.

Terpisah tokoh masyarakat Sungayang yang juga salah seorang penggagas Jordus Cup, H. Yasman Yanusar mengatakan pihak panpel telah mendapatkan dukungan sponsorship diantaranya, Specs, OrtusEight, Oxygen Denim dan yang tak kalah antusiasnya dari kalangan perantau Sungayang seluruh Indonesia.  

"Untuk kepastian tim dan jadwal tidak ada agi kendala. Tinggal menunggu hari H saja. Saat ini panpel lebih fokus cari tambahan sponsorship. Beberapa sponsor tahun lalu masih supporting kita, seperti Specs dan Oxygen Denim. Mudah-mudahan makin bertambah jelang pertandingan nanti," terangnya. (Faisal Budiman)

 

Jadwal Pertandingan :

PENYISIHAN

01. Jum'at,  7 Juni : Gasliko vs Persiju

02. Sabtu, 8 Juni : Tim Pra PON vs PSKB

03. Minggu, 9 Juni : Jordus FC vs Talawi

04. Senin, 10 Juni : SPFC U20 vs Payakumbuh FC

SEMIFINAL

06. Selasa, 11 Juni: Win 1 vs Win 2

07. Rabu, 12 Juni : Win 3 vs Win 4

FINAL

08. Jum'at, 14 Juni = Win 5 vs Win 6

 

Hadiah

- Juara 1 : Piala dan Uang Tunai Rp.12 jt

- Juara 2 : Piala dan Uang Tunai Rp. 8 jt

- Top Scorer : Piala dan Uang Tunai Rp.1jt

- Best Player : Piala dan Uang Rp. 1 jt


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru