Pandeka Mudo Taklukan Wakil Jawa Barat di Laga Terakhir Piala Suratin Nasional U17

Juara Grup, PSP 17 Ditunggu Wakil Jatim

BANTU - Dua pemain PSP (Reychel Senen dan Havis) membantu pemain Bandung United yang mengalami cedera (foto:psp)

Padang, Metrans - PSP Padang U-17 tampil sebagai juara grup B, Piala Suratin U-17 Putaran Nasional. Kepastian tim berjuluk Pandeka Mudo ini memimpin klasemen grub B, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan di Batu Malang, Sabtu (15/2/20) berhasil mengatasi perlawanan wakil Jawa Barat, Bandung United 2-0 (1-0).

Dua gol kemenangan PSP dalam laga ini dipersembahkan Reychel Senen menit ke-1 dan 81. Dengan kemenangan ini, Pandeka Mudo meraih poin sempurna dari tiga laga. Di babak kedua yang rencananya akan digelar Senin 17/2/20), Pandeka Mudo sudah ditunggu wakil Jawa Timur (Jatim) PSBK Kota Biltar yang merupakan runner up grup A.

"Kita sangat bersyukur dalam laga terakhir ini mereka mampu tampil baik. Namun ini baru langkah awal masih ada babak kedua yang jauh lebih berat. Makanya,kami meminta kepada semua pemain untuk terus fokus," terang penanggung jawab tim PSP U-17 Agus "Abien" Suardi yang dihubungi via ponselnya usai pertandingan.


Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos, namun PSP U-17 tetap memperagakan permainan menyerang. Buktinya, baru 14 detik jalannya pertandingan, Pandeka Mudo sudah berhasil melesatkan gol lewat aksi Reychel Senen.

Termotivasi dengan gol cepat itu, PSP makin meningkatkan gempurannya. Beberapa peluang kembali tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Terus ditekan, Bandung United mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, disiplinnya lini belakang Pandeka Mudo menjaga daerahnya usaha Badung United untuk membalas gol PSP tidak menuai hasil. Hingga turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Pandeka Mudo masih tetap bertahan.

Di babak kedua, PSP yang belum puas dengan keunggulan 1-0 ini kembali mengambil kendali serang. Strategi itu kembali menuai peluang, namun lagi-lagi peluang emas itu gagal menghasilkan gol, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Melihat situasi itu, tim pelatih PSP melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. Masuknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan Pandeka Mudo. Beberapa peluang kembali tercipta. Puncaknya terjadi di menit ke-81, PSP sukses menggandakan keunggukan menjadi 2-0 kembali lewat aksi Reychel Senen memanfaatkan kelengahan lini belakang Bandung United.

Tertinggal 0-2, Bandung United juga melakukan perubahan dengan memasukan tenaga baru. Namun, usaha itu tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir kedudukan 2-0 untuk keunggulan Pandeka Mudo tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (Faisal Budiman)    


Jangan Lewatkan