oleh



Juga Kunjungi Beberapa SPLU, PLN Sumbar Keliling Padang Gunakan Motor Listrik

PADANG (Metrans)

PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) melakukan kegiatan keliling Kota Padang menggunakan 11 unit motor listrik, Sabtu (14/9). Hal ini dilakukan guna memasyarakatkan shifting electricity lifestyle.

Mulai dari Kantor PLN UIW Sumbar, rombongan motor listrik ini pun mulai melaju ke arah pantai padang, tepatnya untuk mengunjungi SPLU (stasiun pengisian listrik umum) yang ada di Pantai Cimpago.


Sepanjang perjalanan, konvoi ini berhasil menarik perhatian warga dan para pengguna jalan lainnya. Bahkan tidak jarang ada warga yang mengabadikan momen langka yang baru pertama kali di Sumbar tersebut.

"Ini pertama kali loh di Padang ada konvoi motor listrik. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengunjungi titik-titik SPLU yang ada di kota Padang, juga untuk menarik perhatian dan memasyarakatkan penggunaan kendaraan listrik ke masyarakat luas," kata General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto.

Rombongan touring tersebut juga mengunjungi beberapa SPLU dalam perjalanannya, antara lain SPLU di depan kantor PLN Belanti, SPLU UNP, SPLU Jalan Mangunsarkoro dan SPLU di Fakultas Kedokteran Unand yang ada di Jati.

Tidak hanya berhenti di beberapa SPLU, rombongan pun berkesempatan mengunjungi beberapa kantor media yang ada di Padang.

"Masyarakat yang ingin memakai kendaraan listrik untuk aktivitas sehari-sehari tidak perlu khawatir, PLN Sumbar sudah menyediakan SPLU di titik-titik strategis yang ada di kota Padang. Sudah banyak SPLU-nya, jadi tidak perlu antri," tambah Bambang.

Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia, kata dia, menandai hadirnya era baru gaya hidup di masyarakat. Pihaknya sadar sepenuhnya, gaya hidup masyarakat era sekarang ini sangat membutuhkan pasokan listrik. 

Untuk itulah PLN Sumbar senantiasa berkomitmen untuk menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan. PLN Sumbar pun tengah gencar kampanye "shifting electricity lifestyle" yaitu pergeseran gaya hidup dengan menggunakan perlengkapan dan perabot yang memerlukan listrik.

Sementara, Senior Manajer Niaga PLN UIW Sumbar, Rizky Muhammad mengatakan, daya listrik di Sumbar ini berlebih. Sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan perlengkapan sehari-hari yang memakai listrik sebagai sumber dayanya.

"Seperti kompor listrik/kompor induksi, air fryer (penggorengan tanpa minyak) dan tentu saja motor listrik. Kelebihannya lebih hemat dan efisien, bahan baku gampang didapat dan tidak perlu antri karena ada di rumah kita masing-masing," kata Rizky Muhammad.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk menggunakan SPLU, masyarakat hanya perlu mengisi pulsa kwh meter (seperti isi pulsa listrik prabayar). Seperti pada umumnya, masyarakat dpt membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, minimarket, dan lain-lain.

"Untuk mengisi pulsa listrik, masyarakat menggunakan ID Pelanggan atau nomor kWh Meter yang terdapat di SPLU yang akan digunakan. Setelah membeli pulsa listrik tersebut, masyarakat akan mendapat nomor seri untuk kemudian dientrikan di SPLU, setelah itu listrik bisa digunakan untuk mengisi daya," pungkasnya. 

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru