oleh

Taklukan Persibat

Kabau Sirah Makin kokoh di Puncak

PADANG (Metrans)
Semen Padang makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat. Kepastian tim berjuluk Kabau Sirah ini bertahan di puncak, setelah dalam laga ke-16 di Stadion Agus Salim, Jumat (14/9) sukses meraih poin sempurna usai menundukan Persibat Batang 2-0 (2-0).

Dua gol kemenangan Kabau Sirah dalam laga ini dipersembahkan Irsyad Maulana menit ke-27 dan 45. Dengan tambahan 3 poin ini, selain makin kokoh di puncak, Semen Padang juga memperlebar jarak 6 poin dari peringkat kedua Persis Solo.

Saat ini, Semen Padang meraih poin 32 dari 16 kali laga, sedangkan Persis Solo meraih 26 poin dari 16 kal laga. "Kita sangat bersyukur, para pemain mampu bangkit setelah gagal meraih poin di Kerawang. Mudah-mudahan kemenangan ini berlanjut di partai berikutnya," ujar pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli usai pertandingan.


Dalam laga ke-16 ini, tim pelatih semen Padang sedikit bertaruh dengan memainkan dua pemain yang lama absen karena yakni Fridolin Kristof Yaku dan Eliazer Thoncy Maran. Namun, pertaruan ini menuai hasil positif bagi Kabau Sirah. Buktinya, berkat umpan matang Fridolin, Irsyad Maulana mampu melesatkan gol.

"Kita akui ini sebuah pertaruhan, namun Fridolin dan Elthon mampu memberikan jawaban positif. Ini modal bagi kita untuk pertarungan berikutnya," terang Syafrianto.

Berkat gol Irsayad ini, penampilan Semen Padang makin pede, mereka mengurung habis pertahanan Persibat. Satu menit jelang turun minum Kabau Sirah mampu mengandakan keunggulan menjadi 2-0 kembali lewat aksi Irsyad memanfaatkan tendangan bebas.

Di babak kedua, Semen Padang yang sudah unggul 2-0 menurunkan tempo permainannya. Namun, situasi itu tidak mampu dimanfaatkan para pemain Batang untuk melesatkan gol. Buktinya, hingga laga berakhir kedudukan 2-0 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

"Kita kurang beruntung dalam laga ini. Beberapa peluang berhasil kita ciptakan, inilah sepakbola, kita memenangkan permainan tapi pertandingan untuk Semen Padang ," ujar pelatih Persibat Danil Rukito yang sedikit kecewa dengan penjaga gawangnya. (can)    


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru