oleh



Kabur Saat Ditangkap, Rio Lepo Ditembak Polisi di Simpang Anduring

PADANG (Metrans)

Rio Lepo (29), salah seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekarasan (Curas) ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Padang di simpang Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (25/4).

Diketahui, tersangka yang sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi itu setelah melakukan perampokan di sebuah toko di kawasan Pondok dan berhasil mengambil uang sekitar Rp30 juta.


Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka, berawal dari seorang anggotanya (Buser -red) yang sudah mengintai pelaku dari kawasan Lubuk Begalung hingga kawasan Simpang Haru.

Dikatakannya, saat dalam pengintaian buser, tersangka sempat menjual hasil curiannya ke beberapa kedai yang sempat ia singgahi. Bahkan, ia juga sempat merampok sebuah ponsel dalam sebuah mobil yang sedang terparkir di pinggir jalan di kawasan Marapalam.

"Anggota terus membuntuti tersangka sampai di simpang Anduring. Takut kehilangan jejak, anggota kami langsung menabrak motor yang ia kendarai hingga terjatuh," katanya.

Bahkan, tersangka sempat menantang anggota untuk turun dari mobil sebelum mengetahui bahwa yang menabraknya adalah seorang anggota kepolisian.

Dikatakannya, saat hendak diamankan, tersangka berusaha kabur dan anggotanya langsung memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun, tersangka tak menggubrisnya.

"Tembakan peringatan tidak digubris, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dan mengenai paha bagian kirinya, kemudian satu pelaku lagi dapat lolos dari pengejaran karena saat itu petugas sedang sendiri," katanya.

Ia mengatakan, saat ditangkap, tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor beat warna putih birunya itu berhasil diamankan satu unit motor matic Beat warna putih dan sejumlah oli kotak yang hendak ia jual ke beberapa kedai.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihak Kepolisian telah mengintruksikan kepada seluruh anggota bahwa jika terdapat pelaku Curas ini, seandaianya terasa mengancam jiwa petugas, diperintahkan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku, karena di Kota Padang saat ini, intensitas pelaku Curas semakin tinggi.

“Saat ini pelaku sedang dirawat untuk pemulihan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, untuk pelaku yang kabur, sudah diketahui identitasnya masih terus akan kita buru,” katanya mengakhiri. (Raihan)


Tag:

Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru