oleh

DI FILM 22 MENIT

Kapolri Ditilang Anggota Satlantas karena Tak Pakai Helm

PADANG (Metrans)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian ditilang anggota Satlantas dengan diberikan bukti pelanggaran karena ia dan isterinya tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor saat melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Wah repot ya kalau begini," ucap Tito saat diberhentikan anggota Satlantas untuk ditilang.


Begitulah sepenggal adegan di film "22 Menit" yang tayang perdana pada Kamis (19/7/) di seluruh bioskop di Indonesia.

Dalam film itu, sebenarnya menceritakan aksi polisi yang melumpuhkan teroris bom Thamrin dalam waktu 22 menit. Film '22 menit' yang disutradarai oleh Eugene Panjiini menceritakan insiden bom bunuh diri di Thamrin pada Januari 2016 lalu. Saat peristiwa itu, Tito masih menjabat Kapolda Metro Jaya dan berpangkat Irjen.

Namun ada beberapa adegan selingan yang membuat penonton tertawa. Selain Kapolri yang memerankan pengendara sepeda motor yang melanggar lalulintas, ada juga Brigjen Pol Khrisna Murti yang berperan menjadi penjual sate yang kebanjiran pesanan saat terjadi bom.

Dalam film tersebut, Ario Bayu yang berperan sebagai Ardi, anggota pasukan antiterorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan ibukota dari ledakan bom tersebut. Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit.

Selain cerita tentang Ardi dan Firman, film 22 Menit juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam. Beberapa di antaranya adalah office boy bernama Anas (Ence Bagus), dua karyawati bernama Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), serta Shinta (Taskya Namya) yang merupakan kekasih Firman. 

Dari pantauan Metrans di lapangan dari kemarin hingga berita ini diturunkan, warga Kota Padang antusias dan berbondong-bondong datang ke Cinema XXI Transmart Padang untuk menyaksikan film "22 menit" itu. (Raihan)


Tag:

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru