Karyawan Toko Bangunan Curi Barang Majikan

TERSANGKA - EL (43) dan IF (37) yang merupakan tersangka kasus pencurian di Toko Bangunan tempat mereka bekerja.

PADANG PANJANG -  (Metrans)

Aksi dua orang karyawan toko bangunan, EL (43) dan IF (37), “mempereteli” toko tempat mereka bekerja yang sudah berlangsung sekitar setahun belakangan berakhir sudah, seiring Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Padang Panjang menciduk mereka, kemaren.

Informasi, yang dihimpun koran ini di Mapolres Padang Panjang, terungkap kalau aksi dua orang karyawan ini telah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Adapun modus, yang dipergunakan tersangka dengan membawa sejumlah barang dari toko tempat mereka bekerja sedikit demi sedikit, setelah toko ditutup.


Di hadapan penyidik dua tersangka mengaku kalau barang yang diambilnya hanya barang-barang berukuran kecil, tapi berdaya jual tinggi.

 

”Kami biasanya bergantian membawa barang keluar dari toko. Biasanya barang kami keluarkan, sebelum toko ditutup dan disimpan terlebih dahulu di suatu tempat,” ujar salah seorang tersangka di hadapan penyidik.

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Ismet, membenarkan kalau polisi telah meringkus tersangka pencurian di toko bangunan itu.

”Mereka kita ringkus setelah dilakukan pengembangan. Tersangka ditangkap di tempat berbeda, saat keduanya tengah bersantai,” ujar Ismet, kemaren.

Dikatakannya, tersangka mengaku telah menjalankan aksinya sejak satu tahun belakangan setelah mereka diterima menjadi karyawan di toko bangunan itu.

 

Aksi mereka diketahui pemilik, terang Ismet, setelah pemilik toko curiga, karena barang-barangnya mulai terlihat sedikit, sementara pembeli yang datang ke tokonya tidak ada.

Ismet menambahkan, pemilik toko sebenarnya sudah lama mencurigai dua orang tersangka, yang merupakan karyawan di tokonya itu.

“Sebelum tersangka kita ringkus, beberapa orang anggota mengintai gerak gerik tersangka. Ternyata benar, pencuri di toko bangunan tersebut adalah dua tersangka yang kita ringkus ini,” sebutnya.

Untuk sementara, penyidik menjerat tersangka dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. Sebelum kasusnya dilimpahkan ke penyidik Kejaksaan, tersangka harus mendekam untuk sementara dalam sel tahanan Mapaolres Padang Panjang. (rco)  

 

 


Jangan Lewatkan