oleh



Kejuaran Renang se-Sumbar, HB Dharmasraya Juara Umum

PULAU PUNJUANG (Metrams)
Persatuan Renang Seluruh Indonesia(PRSI) Dharmasraya menggelar kejuaraan renang terbuka se-Sumbar. Dalam iven ini Hudaybiyah (HB) Dharmasraya tampil sebagai juara umum dengan perolehan mendali 13 medali emas. 

Iven yang berlansung dua hari yakni Sabtu-minggu(15-16/09) itu, selain diikuti oleh club-club se Sumbar, kejuaran ini juga diikuti beberapa klub asal Provinsi Jambi.

Adapun kejuaraan renang tersebut, diikuti oleh dua klub renang asa Propinsi Jambi, sepenuhnya 22 klub asal Sumbar, dengan jumlah atlet sebnyak 270 orang dengan empat ketegori kelompok umur.


Sekum PRSI Sumbar, Setiady Tish, kepada awak media mengatakan, iven ini merupakan iven perdana sejak  tiga tahun belakang.

Ia mengemukakan, selain sebagai persiapan atau pemanasan menuju Porprov di Padang Paraiaman, iven besar ini merupakan motivasi bagi mental para atlet, orang tua serta tolak ukur bagi seorang pelatih. 

"Kita cukup apresiasi kepada seluruh panitia yangsukses menggelar iven besar ini," kata Sekum PRSI Sumbar disela-sela kunjungan pada kejuaraan renang antar club, Minggu 16/09, di kolam renang lawai Pantasi, Gunung Medang.

Sementara itu ketua panitia, Hendri Yatmiko mengatakan, iven renang se Sumbar ini merupakan salah satu bentuk persiapan menghadang Porprov dan mencari potansi atlet muda. 

"Ini adalah obat lelah bagi atlet renang selama melakukan latihan serta memotifasi atlet untuk lebih giat lagi khusunya untuk atlet Dharmasraya," kata Hendri Yatmiko yang didampingi oleh Ketua PRSI Syamuel.

Ia menyebutkan, bahwa dalan iven akbar tersebut, ada lima club renang asal Sumbar yang tidak mengikuti pada acara yang digelar selama dua hari itu dengan berbagai alasan. 

"Solok Selatan, Mentawai, Solok Kota, Pasaman Barat dan Pasaman belum bisa ambil bagian, "ungkapnya.

Sementara Ketua PRSI Dharmasraya, Syamuel, mengatakan, bahwa selain penyemangat dan motifasi bagi atlet tapi juga sebagai motifasi bagi club-club renang yang ada di Sumbar.

"Kita berharap iven ini menjadi contoh bagi club yang ada di sumbar ini. Alhamdullilah, untuk tahun 2019, sudah ada dua kabupaten yang siap menyusul kegiatan ini," katanya.

Dirinya berharap, melalui iven perdana di Dharmasraya ini, pemerinta daerah dapat memberikan sokongan dalam bentuk sarana dan prasarana bagi para atlet.(bib)
 


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru