oleh



Kejurnas Gulat Yunior, Sumbar Bawa Pulang 4 Emas

Padang, Metrans - Kontingen Gulat  Sumbar berhasil membawa pulang 4 emas dan 1 perunggu dalam Kejuraan Nasional (Kejurnas) gulat Yunuior yang digelar di Semarang, Jawa Tengah 8-11 Juli.

Empat emas bagi kontingen Sumbar itu dipersembahkan, Yopan Fadli kelas 42 kg putra, Rangga Putra kelas 48 kg putra, Gilang Triwan kelas 57 kg putra dan Radja Artoyo kelas 67 kg putra. Sedangkan satu mendali perunggu dipersembahkan, Mila Ardila yang turun di kelas 50 kg putri.

"Alhamdulilah berkat doa kita bersama pegulat remaja kita menoreh prestasi di iven nasional, mudah-mudahan ini menjadi modal bagi gulat Sumbar untuk bisa berprestasi di kategori lain," ujar pengurus PGSI Sumbar Ediswal di Padang, Rabu (10/7/19).


Katanya, diturunkannya pegulat dalam iven ini bertujuan untuk menyiapkan pegulat andal masa depan. Karena itu, selain memberikan latihan intens, pihaknya terus melibatkan pegulat junior di berbagai kejuaraan.
“Saat ini kami punya banyak bibit pegulat. Ini akan terus kami gembleng dengan latihan dan jam terbang agar ke depan, Sumbar punya banyak pegulat senior yang tangguh,” ucapnya Ediswal.

“Iven ini sangat penting karena menjadi bagian dari upaya mencetak bibit-bibit pegulat. Karena tidak ada artinya pembibitan tanpa ada kejuaraan,” terangnya.
Kejurnas Gulat kali ini diikuti 7 provinsi. Yakni Jateng, Kaltara, Kalsel, Bengkulu, Sumsel, dan Sumbar. (Faisal Budiman) 


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru