oleh



KEK Jadikan Mentawai sebagai Pusat Pertumbuhan Baru

18 Januari 2018

Padang, (Metrans) – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Naslindo Sirait menyebutkan disiapkannya kecamatan Siberut Barat Daya sebagai kawaSan ekonomi khusus (KEK) diharapkan dapat menjadikan daerah itu sebagai puSat pertumbuhan baru.

" Penetapan KEK yang telah melalui pengkajian antara pemrakarSa dan pemerintah Mentawai,tentu Sanat diharapkan ini menjadi puSat pertumbuhan baru, karena nantinya diSana akan dibangun beberapa Sarana dan praSarana pendukung, Salah Satunya adalah Sarana transportasi, yakni bandara serta pelabuhan Marina," Kata Naslindo di Padang, Kamis, (18/1).


Naslindo menyebutkan, Saat ini pemerintah Mentawai sedang giat melakukan beberapa pembangunan, seperti pembangunan Trans Mentawai yang ikut menyentuh Siberut Barat Daya.Selain itu di Siberut Selatan dan Siberut Tengah juga sedang berlangsung pengembangan energi dari bambu.

Penetapan KEK di Siberut Barat Daya itu juga mendapat tanggapan  dari warga setempat. Salah seorang tokoh agama dan pemuda PaSakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Agus Suryadi (40) mengatakan hingga Saat ini Mentawai masih jauh tertinggal dari daerah lain dalam hal pembangunan," sebagai warga tentu kami Sangat bersyukur, karena dengan adanya KEK nantinya akan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat serta terbukanya lapangan pekerjaan, " Ujarnya (admin)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru