oleh



Keluarga Tolak Jenazah Mahasiswi Unand Diautopsi, Hasil Visum Masih di Tangan Dokter Forensik

PADANG (Metrans)

Misteri tewasnya Meisy Aulia (19), Mahasiswa FISIP Universitas Andalas (Unand), belum terjawab. Pasalnya, pihak keluarga tak menghendaki jenazah untuk diautopsi.

"Jenazah tidak jadi diautopsi karena ada penolakan dari pihak keluarga. Jadi kita hanya visum luar saja," ungkap Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Padang, Kompol Tasrif, Rabu (4/9).


Oleh karena penolakan itu, kata dia, pihaknya tidak bisa melaksanakan autopsi terhadap jenazah.

"Jadi karena ada penolakan, kita tidak bisa melaksanakan (autopsi) karena permintaannya dari penyidik tidak ada, karena memang pihak keluarga terutama bapaknya menolak," lanjutnya.

(Baca juga: Mahasiswi Unand Ditemukan Tewas Tergantung, Sebelumnya Sering Curhat dan Menangis)

Kendati demikian, Tasrif mengatakan, pihaknya hanya bisa dan telah melakukan visum luar. Namun, pihaknya belum bisa merinci hasil visum, sebab masih di tangan dokter forensik.

"Untuk hasil visum luar masih di tangan dokter forensik dan nanti akan kita sampaikan ke penyidiknya," pungkas Tasrif.

Sementara Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi juga mengatakan hal yang sama. Ia menyatakan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

"Keluarga korban tidak mau buat laporan dan tidak mau (jenazah) diautopsi," ujar Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi ketika dikonfirmasi Metrans, Rabu (4/9).

Hamidi mengatakan, pihak keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan tertulis sehingga jenazah telah diserahkan kepada keluarga.

"Keluarga juga telah membuat pernyataan tertulis sehingga jenazah sudah diserahkan ke keluarga," pungkasnya.

Dari pantauan Metrans di RS Bhayangkara Padang sekira pukul 13.40 WIB, jenazah korban telah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi menggunakan ambulans Unand. Para kerabat korban juga terlihat ramai melihat jenazah Aulia meninggalkan rumah sakit.

Sebelumnya, Aulia ditemukan tewas di kamar kosnya dalam keadaan tergantung, Selasa (3/9) sekira pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, Aulia diketahui sering bercerita tentang kuliahnya yang sedang bermasalah. Aulia sering menangis saat menelepon orang tuanya, dan juga saat bercerita lewat telepon dengan ayahnya.

[Raihan Al Karim]


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru