oleh



Kembali Beraksi Setelah Keluar dari Penjara, Residivis Curanmor Babak Belur Dihajar Massa di Payakumbuh

PAYAKUMBUH (Metrans)

Seorang penjahat kambuhan yang baru beberapa bulan menghirup udara bebas atau keluar dari penjara karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor, Rabu pagi (6/11) sekitar pukul 7.30 WIB babak belur dihajar massa.

Pasalnya, pria berinisial ED (55 tahun) warga Koto Panjang, Lampasi, Kota Payakumbuh, itu tertangkap tangan melakukan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di areal pakiran Pasar Ibuah Payakumbuh.


Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melalui Kasatreskrim, AKP Ilham Indarmawan ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria berinitial ED, karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor jenis Mio warna biru hitam dengan nomor polisi BA 5751 MV, milik seorang warga yang tengah berbelanja di Pasar Ibuah Payakumbuh.  

Diakuinya, aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan ED, ternyata diketahui oleh warga dan babak belur dihakimi massa. Namun beruntung, sebelum massa marah besar kepada tersangka, dia berhasil diamankan anggota trantib Pasar Ibuah dan segera menghubungi pihak Polres Payakumbuh.

"ED adalah seorang residivis yang baru saja menghirup udara bebas beberapa bulan lalu karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor pada tahun 2018 lalu di Pasar Ibuah juga dan dijual ke daerah Lintau, Kabupaten Tanah Datar," ujar Kasatreskrim, AKP Ilham Indarmawan.

AKP Ilham Indarmawan menyatakan, modus kejahatan yang dilakukan tersangka ED adalah mengincar sepeda motor dimana kunci kontaknya sudah sudah dol.

"Ketika kendaraan bermotor jenis Mio warna biru hitam dengan nomor polisi BA 5751 MV berhasil diambil dikuasai pelaku, namun sial bagi dirinya karena beberapa meter akan meninggalkan areal parkir Pasar Ibuah Payakumbuh, korban melihat kendaraannya dibawa lari oleh tersangka. Dengan berteriak 'maling', akhirnya anggota Trantib Pasar Payakumbuh dengan sigap berhasil mengamankan tersangka," ulas AKP Ilham Indarmawan.

Dinyatakan AKP Ilham Indarmawan, untuk penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut, tersangka ED berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru