oleh



Kembali Menang Ujicoba, Skuad PSP Makin Padu

PADANG (Metrans)
Penampilan para pemain PSP mulai menunjukan grafik peningkatan. Itu terlihat dalam laga ujicoba tim Pandeka Minang-julukan PSP dengan Rajawali di Stadion Agus Salim, Rabu (17/5).

Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan PSP 1-0 ini, para pemain sudah mampu menjalankan program yamh didapat saat latihan. "Meski ada kekurangan, namun kerja sama tim sudah terlihat. Permainan individu tidak banyak lagi dilakukan pemain. Kini tinggal pembenahan dalam komuniasi dan penyelesaian akhir," ujar pelatih PSP Joni Efendi usai ujicoba.

Dalam laga ujicoba ini, tim pelatih kembali membagi pemain dua grup, di mana tim pertama pelatih menurunkan, Rziki Bima (kiper),Rahmadani Engladivalls, Aed Tri Oka, Agung Apria Guntara, Muhammad Tegar Samudra; Chandra Gunawan, Julmi Oriski, Anggia Tofano, Sony Hendriawan; Agnef Syafantri, Ichtio Ni'matul Akbar. 


Meski didominasi pemain yang jarang diturunkan, namun PSP tetap berinisiatif menekan pertahanan Rajawali FC. Penguasaan bola dominan milik Agnef cs. Pandeka Minang julukan tim ibu kota Sumbar ini menata permainan lewat mobilitas lini tengah yang dikoordinir Anggia Tofano. 
Peluang mulai tercipta hingga memasuki sepuluh menit waktu berjalan. Namun upaya tembakan ke gawang Rajawali yang dilakukan Agnef, Ichtio dan Soni masih belum akurat , masih bisa diamankan kiper Rajawali, Abdul Rival. 

Kubu lawan, yang diasuh Johan Syafril meski tertekan mencoba mengimbangi. Usaha keras Ardian Tores maupun Yopi Zulfikar belum mampu membahayakan lini pertahanan PSP, yang digalang duet Agung dan Oka. Gawang PSP masih aman sampai paruh babak pertama. Skor 0-0.

Di akhir babak pertama, PSP akhirnya merubah kedudukan 1-0. Mendapatkan kans lewat sepak pojok yang diambil Fajar, bola lambung ke tiang dekat Rajawali disambar Agnef dengan sundulan tipis. Bola bergulir pelan kedalam gawang, gagal dijangkau Rival. Gol pertama anak asuh pelatih Joni Efendi langsung menutup babak pertama jalannya laga yang dipimpin wasit Davisman. 

Di babak kedua, tim pelatih PSP melakukan perubahan, dengan memasukan beberapa pemain yang selama ini menjadi pilihan utama, di antaranya Arif Satria, Galih, Yopi Rizal, Jhoanes, Syahrul Akmal dan Bayu Cabiak. Masuknya pemain ini, serangan PSP semakin gencar. Kombinasi lini tengah lewat duo sayap Yohan dan Agnef intens mengancam jantung pertahanan Rajawali yang dikomandoi pemain berpengalaman, Gusripen Effendi.

Kecepatan Sahrul Akmal menusuk ke area berbahaya Rajawali sering berujung pelanggaran. Peluang didapat, sayang dua kesempatan tendangan bebas milik PSP masih terbentur mistar gawang dan melayang tipis di atas mistar. Rajawali bukannya tidak menyerang. Permainan terbuka disuguhkan dalam meladeni PSP yang tengah intensif bersiap menyongsong gelaran Liga 3 Indonesia tingkat Sumbar, lepas Lebaran mendatang. 

Kans Rajawali di depan gawang PSP terbuka melalui solo run Ardian Tores sambil melepas tembakan diblok Rio, penjaga gawang PSP.       Jual beli serangan terus berlangsung. Skuad Rajawali memperagakan pressing ketat bahkan terlihat keras.  PSP bersabar menanggapi taktik Rajawali. Mencoba tidak terpancing. Namun, hingga laga berakhir usaha keras PSP untuk menambah keunggulan tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru