oleh

Pandeka Mudo Akan Ambil Bagian di Piala Menpora U-12
Kerangka Tim PSP U-13 Terbentuk

PADANG (Metrans)
Persatuan Sepak Bola Padang (PSP) U-13, telah menetapkan skuad bayangan yang akan diturunkan di Piala Suratin. Skuad bayangan ini terdiri dari pemain kelahiran 2005 dan 2006.

"Kerangka tim sudah terbentuk, kini tugas kita memoles mereka jelang turun di Piala Suratin U-13. Tim ini kini berjumlah 33 pemain, di mana gabungan dari pemain kelahiran 2005 dan 2006," terang Pelatih kepala PSP U-13 Tri Gustian didampingi asisten pelatih Roni L dan Hendara usai menggelar latihan terakhir jelang libur puasa, Rabu (16/5).

Katanya, dari 33 nama ini tim pelatih sudah mengantongi 26 nama yang nantinya akan didaftarkan ke panitia Piala Suratin U-13. Sedangkan sisanya adalah pemain yang disiapkan untuk Piala Menpora U-12. "Di tim ini ada 12 pemain kelahiran 2006. Pemain ini selain untuk Piala Suratin juga akan kita turunkan di Piala Menpora 2018," terangnya.
 
Dari 12 pemain kelahiran 2006 ini, jelasnya, setengahnya masuk tim Suratin. Mereka ini digabungkan dengan pemain kelahiran 2005. Pemain kelahiran 2006 yang masuk tim ini, selain punya kemampuan secara individu mereka juga mampu bersaing dengan pemain kelahiran 2006.


"Kualitas pemain kelahiran 2006 yang masuk tim ini tidak kalah dari pemain kelahiran 2005. Makanya, sangat rugi kalau mereka yang masuk ini tidak kita pilih," terangnya.

Sementara skuad PSP U-13 sendiri dalam latihan terakhir jelang libur puasa menggelar games dengan SSB Putra Ranah Minang. Dalam games yang digelar di Lapangan Cengkeh, Rabu (16/5), kualitas permainan anak-anak PSP U-13 jauh di atas PRM. Buktinya, dalam laga ini PSP U-13 menang dengan skor besar yakni 8-0.

"Dalam games ini kita tidak melihat hasil, ini dalam rangka untuk evaluasi latihan. Secara kualitas lawan yang dihadapi jauh di bawah. Namun banyak pelajaran yang didapat dalam laga ini, salah satunya organisasi permainan," jelasnya.

Melihat bentuk permainan yang diperlihatkan para pemain dalam games ini, katanya, sudah banyak kemajuan yang didapat, malahan para pemain yang selama ini hanya mengandalkan skill individu, saat ini sudah bisa bermain secara tim.

"Organisasi permainan anak-anak sudah berjalan, meski masih ada kelemahan yang terlihat. Kelemahan ini akan terus kami benahi jelang turun di Piala Suratin," terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru