oleh



Khafilah se-Kecamatan Bayang Ikuti Pelatihan

PAINAN (Metrans)

Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) para Khafilah se-Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti Training Center (TC) di Masjid Baiturrahim Aur Begalung, Kenagarian Aur Bergalung, Minggu (19/8).

Wakil Ketua Panitia Pen Andri mengatakan, para khafilah se-Kecamatan Bayang yang akan mengikuti perlombaan MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, yang akan digelar di Lengayang pada bulan November 2018 mendatang, mereka terlebih dahulu diberikan pelatihan, dimulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.


Ini bertujuan agar pada saat ajang kompetisi itu nanti para khafilah tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

"Ini pelatihan yang kedua kalinya diikuti oleh khafilah. Sebelumnya TC ini kami laksanakan di Masjid Jihad Koto Baru Koto Berapak," kata dia

Dia menjelaskan, Training Center (pelatihan) bagi khafilah itu diikuti sekitar 100 orang peserta, ini termasuk official, pengasuh dan kerabat kerja. Dikatakan, sesuai jadwal pelatihan tersebut dilaksanakan selama tujuh kali latihan.

“Sesuai yang telah di jadwalkan, pelatihan itu pertama dilakukan di Nagari Koto Baru, kemudian Kenagarian Aur Begalung, lalu Kenagarian Kapeh Panji, selanjutnya Kenagarian Koto Berapak, Kenagarian Talaok, Kenagarian Sawah Laweh serta di Kenagarian Tanjung Durian.

"Pelatihan itu kami lakukan dua kali dalam sebulan. Namun apabila masih ada waktu, TC ini akan terus kami gelar," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, para khafilah asal Kecamatan Bayang sebenarnya sangat berpotensi dan itu pun sudah terbukti. Dimana tahun sebelumnya khafilah asal Kecamatan Bayang tersebut meraih juara umum di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

"Untuk tahun ini, kami optimis bisa meraih prestasi itu kembali seperti di tahun sebelumnya. Semoga khafilah asal Kecamatan Bayang dapat mewakili Pessel pada ajang MTQ di Kota Solok tahun 2019 mendatang " harapnya. (mil)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru